Liverpool Krisis Bek Kanan, Klopp Kebingungan
Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Krisis Bek Kanan, Klopp Kebingungan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui kalau dirinya saat ini tengah kebingungan karena kondisi timnya yang sedang krisis pemain lini belakang, terlebih adalah untuk bek kanannya. Dalam gelaran bursa transfer musim dingin kali ini Klopp memutuskan untuk melepas Nathaniel Clyne menuju Bournemouth sebagai pemain pinjaman. Hal tersebut ternyata justru menjadikan Klopp kebingungan untuk menyusun sector full-back kanan The Reds.

Kebingungan Klopp terjadi lantaran bek kanan andalanya, Trent Alexander-Arnold saat ini sedang diterpa cedera yang membuatnya harus absen pada beberapa pertandingan Liverpool. Bukan hanya itu saja, nasib yang juga tak jauh berbeda dialami oleh Joe Gomez. Bek berkualitas milik Liverpool itu sampai sekarang belum juga kunjung pulih dari cederanya.

Pada laga terbaru di akhir pekan kemarin Liverpool kontra Crystal Palace, Klopp mempercayakan James Milner untuk bekerja di bek kanan skuadnya. Sayangnya nasib tak baik diterima oleh Milner, yang mana sang pemain mendapatkan kartu merah yang membuatnya tak bisa turun pada laga berikutnya.

Ini mejadi permasalahan yang sulit bagi Klopp. Ia pun kebingungan harus mengandalkan siapa untuk bekerja di pos bek kanan. melepaskan Clyne kala itu Klopp telah mempertimbangkan karena masih adanya cukup banyak pilihan bek kanan. Namun kini ternyata kondisi terjadi justru tak sesuai harapan, Liverpool krisi bek kanan.

“Ini merupakan masalah yang sangat sulit. Saya dapat membayangkan apa yang orang pikirkan mengenai situasi ini. namun Anda harus membuat keputusan dalam sekejap saat keputusan ada di depan kita. Karena itulah, Clyne tidak lagi ada di sini. Pada waktu itu kita mempunyai beberapa pilihan serta sekarang kita tidak lagi mempunyai mereka. Seperti itulah keadaan untuk laga-laga berikutntnya” ungkap Klopp, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Satu-satunya kabar baik bagi Klopp adalah Liverpool punya waktu rehat saat ini lumayan lama. Liverpool baru akan kembali melakoni pertandingan pekan depan di tanggal 31 Januari 2019 kontra Leicester City. Waktu rehat yang lebih dari sepekan ini bakal dimanfaatkan untuk latihan di Dubai. Klopp sendiri berharap besar pada Alexander-Arnold agar dapat pulih lebih cepat dan segera memperkuat The Reds di laga terdekat.

“Trent (Alexander-Arnold) mendapatkan cedera serius namun tak seserius yang dibayangkan. Ia bakal kembali lebih cepat, namun sayatidak mengetahui apakah cukup cepat untuk pertandingan berikutnya. Kemungkinan pertandingan setelahnya lagi (kontra West Ham)” pungkas Klopp.

Leave a Reply