Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Menang, Klopp: Saya Tidak Terlalu Senang

Raksasa klub Inggris, Liverpool berhasil menyelesaikan pertandingan pekan kelima Premier League musim 2019/2020 dengan mulus. Mereka memetik kemenangan meyakinkan 3-1 pada laga kontra Newcastle United hari Sabtu, 14 September 2019 malam WIB kemarin. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun puas atas kemenangan anak asuhnya pada laga tersebut. Namun ada hal yang bagi Klopp kurang menyenangkan pada kemenangan The Reds kemarin.

Sejatinya Liverpool sempat dibuat terkejut oleh Newcastle saat laga baru berjalan 7 menit. Jetro Willems berhasil menjebol gawang Liverpool dengan cepat dan itu pun tentu menjadi permasalahan yang berarti untuk pasukan Jurgen Klopp. Namun beruntungnya Liverpool mampu melakukan comeback hingga kemudian berhasil meraih kemenangan.

Kendati demikian, anehnya Klopp justru merasa kurang bahagia dan merasa bahwa comeback sempurna yang dilakukan oleh Liverpool tersebut kurang spesial. Memang Klopp puas dengan kemenengan tersebut, akan tetapi sayangnya baginya tidak ada yang spesial ketika Liverpool membalikkan keadaan dari 0-1 menjadi 3-1.

Menurut Klopp, comeback yang dilakukan oleh Liverpool tersebut memang sudah seharusnya untuk dilakukan jika memang ingin menjaga trend positifnya dan menyudahi musim dengan memboyong gelar juara.

“Saya tidak terlalu senang dengan itu (comeback Liverpool). Pasalnya, saya rasa memang itulah tugas kita. Kita tidak boleh hanya memberikan performa terbaik pada hari-hari terbaik saja untuk kita. Pada hari biasa, Anda masih harus dapat menang. Kita harus belajar dari laga, begitulah adanya. Tantangan utama setelah jeda internasional adalah mengenai menemukan ritme kembali” terang Klopp, seperti yang dilansir pada laman resmi The Reds.

Lebih lanjut, Klopp bahwa ritme permainan Liverpool belum berjalan dengan maksimal lantaran diganggu karena adanya jeda internasional. Sedangkan jarak waktu untuk mengembalikan para pemain dalam ritme Liverpool seperti sedia kala sangat minim. Itulah yang menjadikan The Reds pun tampil belum maksimal.

“Jelas, sebelumnya kita memiliki ritme tersebut. namun pada pemain harus membela Negara-negara mereka yang berbeda dan dengan cara berbeda. Kemudian kita hanya memiliki waktu satu setengah hari saja untuk menyelesaikan masalah tersebut” pungkasnya.

Leave a Reply