Berita Bola Liga Champions

Liverpool Menang Tipis, Mohamed Salah Akui Salzburg Menyulitkan

Penampilan yang tidak terduga ditunjukkan oleh Red Bull Salzburg dalam pertandingan kontra Liverpool yang merupakan matchday kedua babak penyisihan grup E Liga Champions yang dihelat pada Kamis, 3 Oktober 2019 dini hari WIB tadi di Anfield. Liverpool yang jauh lebih diunggulkan untuk menang dalam laga tersebut ternyata mendapatkan perlawanan yang berarti dari Salzburg meskipun pada akhirnya Liverpool berhasil untuk menyudahi laga dengan kemenangan.

The Reds menang tipis dengan skor 4-3 yang menunjukkan bahwa Salzburg punya kekuatan yang hampir setara dengan pasukan Jurgen Klopp. Tiga gol yang telah dibuat oleh Salzburg untuk mendekati capaian Liverpool tersebut pun mendapat apresiasi dari salah satu pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah. Diakui oleh Salah bahwa memang Salzburg telah menyulitkan Liverpool sepanjang laga berjalan.

Bagaimana tidak, pada laga tersebut Liverpool lebih dulu unggul dengan tiga gol. Hal itu seolah menunjukkan Liverpool punya level yang jauh lebih tinggi dari Salzburg. Namun pada selanjutnya ternyata Salzburg berhasil memberikan perlawanan yang berarti sampai dengan membuat tiga gol untuk menyamai raihan Liverpool. Tekanan yang berarti dialami oleh Liverpool dalam kondisi skor imbang 3-3.

Namun kemudian Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan untuk Liverpool dengan mencetak gol penutup di menit ke-69. Sampai dengan peluit panjang tanda berakhirnya laga sudah berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool menang tipis 4-3 atas Salzburg.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah pada kenyataannya memang telah mendapatkan tekanan cukup besar dari tim tamu. Salah tidak menampik akan hal itu. Salah menilai kalau lawan Liverpool hari ini punya permainan yang bagus hingga menyulitkan timnya untuk meraih kemenangan besar. “Saya pikir mereka mempunyai permainan yang bagus dan pasca mereka mencetak tiga gol jadi sulit untuk memainkannya” tutur Salah, seperti yang BBC Sport kabarkan.

“Kita mencoba untuk tetap fokus di setiap laga dan saat kita menang dengan mencetak tiga gol, pikiran oang akan berkata bahwa kita perlu mencetak gol yang lebih banyak lagi” ungkap Salah.

Leave a Reply