Berita Bola Liga Champions

Liverpool Satu Grup Lagi dengan Napoli, Ini Kata Klopp

Juara bertahan Liga Champions, Liverpool musim ini kembali satu grup dengan salah satu raksasa klub asal Italia, Napoli. Pada musim kemarin, Napoli hampir saja menjadi batu sandungan yang besar untuk Liverpool dalam meraih gelar juara. Kedua klub ini sudah bertemu di babak fase grup dan hal itu kini kembali terulang di musim 2019/2020.

Mengingat di musim kemarin, Liverpool bersama dengan PSG yang berhak melangkah ke babak 16 besar. The Reds sendiri sebagai runner up. Kala itu point yang diperoleh Liverpool sama dengan Napoli, yaitu 9 poin dan keunggulan head to head pun sama. Akan tetapi pada akhirnya Liverpool berhak untuk melaju ke babak 16 besar lantaran mereka punya jumlah gol yang lebih banyak ketimbang Napoli, yakni 9 gol dan Napoli hanya 7 gol.

Pembagian grup untuk Liga Champions musim ini pun baru saja dilakukan dan Liverpool kembali dalam satu grup dengan Napoli. Keduanya adalah penghuni grup E bersama dengan KRC Gank dan juga RB Salzburg.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun memberikan komentarnya soal hasil undian grup untuk Liga Champions musim ini. Klopp tak menampik bahwa cukup kaget dengan hasil undian yang menunjukkan kalau klub asuhannya berada dalam satu tim dengan klub yang hampir saja menggagalkan mimpi Liverpool di Liga Champions musim lalu.

Diakui oleh Klopp bahwa pertemuan Liverpool dengan Napoli selalu menarik dan membutuhkan tenaga ekstra. “Napoli lagi. Saya tidak tahu seberapa sering saya bermain melawan Napoli. Akan tetapi mereka tentunya merupakan tim yang begitu berpengalaman. Pertandingan kandang yang kita mainkan kontra Napoli merupakan salah satu pertandingan terbaik yang kita mainkan lantaran berjalan dengan solid” tegas Klopp, seperti yang Football Italia kabarkan.

Salah satu kekuatan Napoli yang diwaspadai oleh Klopp saat bertemu dengan Liverpool adalah serangan balik yang bisa jadi akan membuat skuad asuhan Klopp kualahan. Hal itu yang akan menjadi salah satu titik fokus Liverpool agar tidak sampai menderita kekalahan saat bertemu dengan Napoli nantinya di Liga Champions.

“Tidak boleh sampai kebobolan ketika lawan Napoli dengan kekuatan yang merepa punya dalam hal serangan baik” pungkasnya.

Leave a Reply