Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Selalu Mempersiapkan Diri Untuk Juara

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp optimis kalau tim asuhannya selalu mempersiapkan berbagai hal yang terbaik demi dapat menjaga kans untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. Bahkan juga dalam gelaran Liga Champions, dimana kans untuk juara sudah mulai terbuka sejak musim kemarin. Klopp meyakini bahwa pekan-pekan terakhir di penghujung musim saat ini adalah momen dimana semua laga akan sangat penting dan krusial.

Saat ini Liverpool sedang memuncaki klasemen sementara Premier League dengan keunggulan yang sangat tipis dengan Manchester City, hanya dua poin saja. Akan tetapi raihan poin tersebut Liverpool memainkan satu laga lebih banyak dibandingkan Man City. Sehingga dengan kata lain Man City bisa kapanpun membalikkan keadaan beralih ke puncak klasemen.

Kemudian dalam gelaran Liga Champions, Liverpool berhasil menginjakkan kaki ke babak perempat final. Pada babak perempat final, The Reds bakal menghadapi Porto yang berhasil menumbangkan AS Roma di 16 besar.

Bisa dibilang kondisi Liverpool saat ini cukup tertekan. Bahkan publik pun banyak yang berkata demikian. Namun sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan kalau klub yang ia latih saat ini tidak sedang mengalami tekanan yang berarti. Disampaikan oleh Klopp bahwa Liverpool sepanjang musim ini selalu mempersiapkan diri secara optimal demi bisa meraih gelar juara.

“Ini sangat menarik, pastinya. Itulah yang selalu kita bicarakan. Musim memang berjalan seperti itu, Anda terus-menerus mempersiapkan landasan untuk pekan-pekan final. Saat ini kita telah memasuki pekan-pekan terakhir dan tidak boleh ada interupsi lagi, hanya akan terdapat satu laga menuju laga selanjutnya. Mereka semua sangat penting (lawan-lawan Liverpool)” ungkap Klopp, seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Klopp meyakini bahwa lawan-lawan Liverpool pada laga tersisa di musim ini adalah klub hebat yang bisa jadi menyulitkan langkah Liverpool untuk meraih juara. Terdekat ini Liverpool akan menghadapi raksasa klub Inggris, Tottenham Hotspur yang saat ini jadi penghuni posisi ketiga Premier League sekaligus juga menjadi salah satu klub yang lolos ke perempat final Liga Champions.

“Pada satu sisi, lawan kita berjuang untuk tempat di Liga Champions dan pada sisi lainnya, mereka berjuang untuk bertahan di liga. Saya pikir hanya Wolves pada laga terakhir yang tidak berjuang untuk Liga Champions maupun berjuang untuk bertahan di liga. Akan tetapi kami semua tahu seperti apa kualitas mereka. Inilah lawan-lawan kita” pungkas Klopp.

Leave a Reply