Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Semakin Dekat Tarik Insigne dari Napoli

Masa depan winger Napoli, Lorenzo Insigne perlahan mulai menemui titik terang. Terbaru ini Insigne dikabarkan berminat untuk pindah ke Premier League dengan bergabung bersama salah satu raksasa klub di sana, yakni Liverpool.

Sejatinya Insigne adalah salah satu pilar penting yang dimiliki oleh Napoli. Pemain jebolan akademi Napoli itu pada mulanya berkembang dari tim junior dan pada beberapa tahun terakhir ini telah berhasil jadi bagian pemain kunci untuk Napoli.

Akan tetapi sayangnya belakangan ini muncul kabar kalau Insigne tengah mengalami hubungan yang tidak baik dengan para supporter dan sang manajer, Carlo Ancelotti. Insigne disebut-sebut jadi penyebab gagalnya Napoli dalam melawan Arsenal di babak perempat final Liga Eropa beberapa hari yang lalu.

Seperti yang dikabarkan oleh Corriere Dello Sport, kondisi yang demikian tersebut membuat Insigne mulai tak nyaman dan membuka kemungkinan untuk angkat kaki dari Napoli. Saat ini klub yang dikabarkan paling dekat untuk mendapatkan jasa Insigne adalah Liverpool. The Reds disinyalir akan menarik Insigne dari Napoli pada musim baru mendatang.

Laporan yang sama menyebutkan kalau Insigne sendiri punya minat untuk bergabung bersama Liverpool. Salah satu alasannya adalah karena adanya Jurgen Klopp yang duduk di kursi kepelatihan The Reds. Disebut-sebut bahwa Insigne menilai taktik ofensif yang dijalankan oleh Klopp pada Liverpool adalah taktik yang tepat untuk pemain yang punya karakter seperti Insigne.

Selain itu, Insigne pun optimis kalau Klopp bakal bisa mengantar pemain untuk dapat mengembangkan kemampuan terbaiknya, termasuk jika Insigne nantinya betul akan berseragam The Reds.  Klopp sendiri kabarnya pun berminat dengan Insigne, sehingga jika bicara soal peluang untuk Insigne menuju Anfield, bisa dikatakan cukup besar.

Akan tetapi Liverpool dapat dipastikan bahwa rencana dalam mendapatkan Insigne dari Napoli perlu dilalui dengan usaha besar. Hal ini dikarenakan permasalahan kondisi kontrak Insigne dengan Napoli. Insigne beberapa waktu yang lalu baru saja teken kontrak anyar untuk berseragam Napoli sampai dengan tahun 2022 yang akan datang. Dengan demikian, maka Liverpool harus siap menggelontorkan dana yang lumayan besar jika memang ingin mewujudkan niatnya untuk memboyong Insigne.

Leave a Reply