Berita Bola Liga Inggris

Liverpool, Si Raja Bola Mati

Liverpool berhasil mempertahankan kemenangan pada awal musim ini setelah mengalahkan Chelsea. Laga yang dihelat di Stamford Bridge pada Minggu 22 September 2019 malam kemarin, The Reds berhasil menang dengan skor 2-1.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea pada pekan ke-6 Premier League semakin mengukuhkan pasukan Jurgen Klopp ini di puncak klasemen Premier League. Dengan perolehan tiga poin ini, maka The Reds menjadi satu-satunya tim yang selalu berhasil menang di enam laga awal liga. Tidak hanya itu saja, kemenangan Liverpool ini juga menyamai rekor Pep Guardiola sebagai juru taktik Manchester City.

Tercatat, hanya ada dua tim yang mampu menang dalam 15 pertandingan berturut-turut di Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester City. Bagi Klopp, laga ini merupakan pertandingan ke 150 di Liga Inggris.

Selain tiga poin tersebut, kemenangan melawan Chelsea ini juga merupakan sebuah pembuktian. Sebuah bukti bahwa Liverpool layak disebut sebagai si Raja Bola Mati. Mengapa demikian? Simak terus ulasannya berikut ini.

Jagoan Set-piece

Kemenangan Liverpool 2-1 atas Chelsea tercipta pada dua situasi yang sama, yaitu bola mati atau set-piece. Yang pertama, merupakan gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold. Gol ini tercipta pada menit ke-14 lewat kerja sama antara Mohamed Salah dan Trent pada situasi bola mati. Tembakan dari Trent meluncur dengan mulus ke sisi kiri Kepa yang gagal mengantisipasi bola dengan baik.

Untuk terciptanya gol yang kedua juga melewati proses yang sama. Kerja sama antara Trent dan Andrew Robertson pada situasi bola mati dari sisi kanan pertahanan The Blues memudahkan Roberto Firmino untuk menyundulkan bole ke dalam gawang.

Pada akhirnya, Chelsea mendapatkan gol hiburan melalui aksi N’Golo Kante, dan Liverpool menang dengan skor 2-1.

Setelah pertandingan usai, kedua gol kemenangan Liverpool ke gawang Chelsea di laga ini tentunya memberikan rekor baru bagi Liverpool. Rekor ini menunjukkan bahwa tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp ini begitu berbahaya dalam situasi bola mati.

Menurut Opta, dua gol kemenangan Liverpool tersebut merupakan gol yang ke-33, dan ke-34 pada situasi bola mati yang cetak oleh Liverpool sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut adalah 7 gol lebih banyak dibandingkan dengan tim lain.

Jadi, sejak awal musim 2018-2019, Liverpool telah berhasil mencetak 34 gol pada situasi bola mati di Premier League.

Leave a Reply