Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Sukses Menang 12 Kali Beruntun di Liga, Klopp Biasa Saja

Sikap yang biasa-biasa saja ditunjukkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat tahu bahwa klub asuhannya telah meraih sebuah catatan yang gemilang dengan menang 12 kali secara beruntun di Liga. Catatan ini ditorehkan oleh Liverpool setelah mereka berhasil menambah daftar kemenangan dengan sukses menumbangkan Arsenal di pertandingan pekan ketiga Premier League beberapa hari yang lalu dengan skor 3-1.

Kemenangan Liverpool atas Arsenal tersebut membuat Liverpool untuk sementara ini mengantongi 9 poin penuh dalam tiga pekan perdana gelaran Premier League 2019/2020 dan berhak untuk sementara duduk di puncak klasemen. Selain itu, kemenangan Liverpool atas Arsenal itu juga membuat tim asuhan Klopp sukses menyamai catatan klub dengan meraih kemenangan beruntun 12 kali. Catatan itu sebelumnya dibuat oleh Liverpool saat bersama Sir Kenny Dalgish tahun 1990 silam.

Saat ini Liverpool punya peluang untuk melebihi rekor tersebut, dimana mala mini akan segera melakoni pertandingan kontra Burnley.

Kendati demikian, Klopp saat dimintai tanggapan atas pencapaian luar biasa Liverpool tersebut, ia menunjukkan sikap yang biasa-biasa saja. Bagi Klopp catatan statistik tidaklah terlalu penting. Hal yang jauh lebih penting adalah terus fokus pada laga demi laga yang ada di depan. Bahkan Klopp sendiri mengaku kalau dirinya baru menyadari Liverpool telah membuat rekor meraih kemenangan 12 kali beruntun di liga.

“Kita tidak memikirkan hal tersebut (menang 12 kali beruntun di liga). Apabila tidak ada yang memberi tahu saya, saya pikir saya tidak akan tahu kalau kita telah mencatatkan 12 kali kemenangan secara beruntun. Saya tidak tahu kapan terakhir kali kita menderita kekalahan. Saya pun tidak tahu 12 kali itu siapa saja yang kita lawan. Kita berpikir seperti itu (karena) kita selalu fokus pada laga selanjutnya” tegas Klopp, seperti yang dilansir pada laman resmi Liverpool.

Lebih lanjut, Klopp juga menyinggung soal peluang Liverpool untuk meraih gelar Premier League di musim ini. Klopp tetap realistis dengan target Liverpool di Premier League dengan mewaspadai perlawanan sengit dari juara musim lalu, Manchester City yang sudah menggagalkan mimpi Liverpool untuk kembali bisa memboyong trofi Liga Inggris.

Leave a Reply