Liga Inggris

Liverpool Tanpa Diperkuat Van Dijk Hadapi Leicester

Kabar buruk datang dari Liverpool jelang hadapi Leicester City di laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (31/1) nanti. Pasukan pelatih Jurgen Klopp terancam tak akan diperkuat oleh palang pintu pertahanan utama mereka, Virgil van Dijk.

Di musim ini peran Van Dijk di sektor pertahanan Liverpool bisa dikatakan cukup besar. Jika bukan karena perannya selama ini, The Reds tidak akan kebobolan sejauh ini tidak lebih dari 13 gol di 23 pertandingan yang telah mereka lewati di musim ini.

Bukti kuatnya peran yang dimiliki oleh Van Dijk juga bisa dilihat dari total penampilannya di musim ini. Pasalnya pemain asal Belanda itu hampir tak pernah dicadangkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp, baik dalam kompetisi Premier League atau Liga Champions. Total sudah 29 penampilan yang telah di lakukan oleh Van Dijk dari dua kompetisi tersebut.

Namun baru-baru ini terdengar kabar yang mengatakan kemungkinan sang pemain untuk tampil di pertandingan selanjurnya mengecil, pasalnya Van Dijk dikabarkan tengah diserang penyakit.

Masalah itu sudah terjadi sejak Liverpool melakukan perjalanan ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada pekan lalu. Saat ini kondisi pemain asal Belanda itu belum bisa di katakan sehat 100 persen.

Bahkan di sesi latihan Liverpool yang digelar di Melwood senin malam waktu setempat, Van Dijk tidak terlihat mengikuti latihan tersebut.

Padahal saat ini perannya sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas penampilan Liverpool supaya bisa mengakhiri musim ini dengan meraih gelar juara Premier Leagus. Apalagi di pertandingan selanjutnya, The Reds harus menghadapi Leicester yang punya striker mematikan, Jamie Vardy.

Meskipun penampilan Leicester City saat ini terlihat menurun, namun tidak dengan penampilan Vardy di musim ini. Meskipun peormanya tak begitu mentereng, namun penyerang 32 tahun itu telah berhasil mencetak tujuh gol dari 19 penampilannya di Premier League musim ini.

Untung saja, di saat Van Dijk diragukan untuk tampil, Liverpool saat ini bisa diperkuat oleh bek kuat lainnya yang mereka miliki, yakni Dejan Lovren. Pemain asal Kroasia itu sebelumnya sempat absen selama dua pertandingan terakhir karena mengalami cedera ketika menghadapi Wolverhampton pada awal bulan Januari ini.

Selain itu, Joel matib yang juga pernah absen karena mengalami cedera juga telah sembuh total. Sang pemain bahkan telah bermain 90 menit ketika Liverpool mengalahkan Crystal Palace di ajang Premier League hari Sabtu (9/1) kemarin.

Leave a Reply