Berita Bola Liga Champions

Liverpool Telah Membuktikan Kualitasnya

Kebahagiaan tidak dapat ditutupi oleh kapten tim Liverpool, Jordan Henderson setelah timnya berhasil comeback dan meraih kemenangan atas Barcelona di semifinal Liga Champions hari Rabu kemarin. Disebutkan oleh Henderson bahwa ini adalah bukti bahwa Liverpool adalah sebuah tim yang kuat dan tidak bisa diremehkan begitu saja. Melawan klub sebesar dan sekuat Barcelona, pada kenyataannya Liverpool mampu membalikkan keadaan, dimana sebelumya pada leg pertama kalah 0-3 dan akhirnya sukses memetik kemenangan 4-0.

Sepanjang dua musim terakhir ini Liverpool memang kerap kali membuat kejutan. Pencapaian-pencapaian luar biasa berulang kali ditunjukkan oleh The Reds. Setelah musim kemarin berhasil memijakkan kaki di final Liga Champions, sekarang musim ini hal tersebut terulang lagi dan Liverpool kali ini difavoritkan untuk keluar sebagai juara. Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions nanti.

Henderson menyebut keberhasilan Liverpool comeback dari Barcelona ini adalah sebuah hal yang begitu spesial. Ia menilai kalau seluruh bagian tim telah berubaya dengan keras demi bisa memetik kemenangan. “Sejak awal sampai dengan akhir saya rasa rekan-rekan saya telah bermain dengan luar biasa. Ada atmosfer yang sangat luar biasa hari ini” papar Henderson, seperti yang Goal International kabarkan.

Disebutkan oleh Henderson bahwa sebelum laga leg kedua kemarin dilangsungkan, terlalu banyak yang memprediksi Liverpool akan gagal ke final. Namun kenyataannya Liverpool sukses membuat kejutan dan membuktikan kualitasnya.

“Saya rasa ada banyak orang yang telah mencoret kita dari persaingan ini. Akan tetapi kita selalu mempunyai kepercayaan pada tim ini. Kita tahu bahwa jika kita memberikan segalanya yang kita miliki, maka kita tidak akan tahu apa yang terjadi di sepakbola. Sejak awal kita mengatakan kalau kita akan terus berjuang sampai saat terakhir” pungkas Henderson.

Henderson menegaskan bahwa pencapaian luar biasa yang Liverpool dapati sekarang ini adalah buah dari segala usaha tanpa menyerah sepanjang musim ini. Henderson meyakini bahwa apapun bisa terjadi di sepakbola, termasuk tumbangnya tim kuat dan berhasilnya tim yang dinilai bukanlah unggulan.

“Saya rasa kita telah membuktikan pada banyak orang bahwa mereka salah menilai kita. Kita menunjukkan bahwa apabila Anda tidak pernah menyerah dan terus berusaha, maka Anda dapat menciptakan sebuah malam yang spesial” tegasnya.

Leave a Reply