Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Tetap Baik-baik Saja Meski Salah Sepi Gol

Minimnya jumlah gol yang dicetak oleh pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah sepanjang musim memang telah membuat banyak pihak khawatir dengan hasil yang diraih The Reds nantinya di akhir musim. Akan tetapi tidak sedikit juga yang optimis kalau kondisi Salah yang sepi gol ini tidak memberikan pengaruh negative yang terlalu besar pada Liverpool. Begitu pun pandangan mantan pemain Liverpool, Steve McManaman.

McManaman menilai kalau ini adalah sebuah kondisi yang normal dan tak perlu untuk dikhawatirkan berlebih. Bahkan McManaman santai menanggapi Salah yang sepi gol ini. Pasalnya, saat ini Liverpool masih punya mesin gol lainnya lewat Sadio Mane bahkan juga Roberto Firmino. Mengingat bahwa ketiga pemain tersebut ketika bersatu di lapangan kerap menakutkan untuk lawan.

Salah sepanjang musim ini memang masih mengantongi jumlah gol yang begitu minim, jauh dari capaiannya di tahun lalu. Bahkan Salah tidak mencetak satu gol pun dalam tujuh laga terbarunya. Justru saat ini yang tampil lebih mengesankan adalah Mane dengan sudah mengumpulkan 11 gol dalam 11 penampilan terbarunya bersama Liverpool.

McManaman juga telah melihat hal tersebut. “Yang satu (Mane) sedang bermain dengan baik, sedangkan yang satunya (Salah) sedang tampil kurang baik. Ya, kondisi ini memang menjadi sebuah masalah lantaran pemain yang sedang kesulitan mencetak gol itu adalah pemain yang musim kemarin mencetak banyak gol untuk klub ini” terang McManaman, seperti yang Spotsmole kabarkan.

Kendati memang McManaman pun menyayangkan kondisi Salah yang sepi gol ini, namun ia berharap agar seluruh pendukung tidak terlalu mempermasalahkan hal ini. McManaman optimis kalau Liverpool masih dalam keadaan yang baik-baik saja. Ditegaskan oleh McManaman bahwa selama Salah bersama dengan Mane dan Firmino mampu menunjukkan performa yang impresif, kondisi Salah yang sepi gol adalah hal yang normal dan tak perlu dikhawatirkan.

“Sejatinya saya tidak terlalu memikirkan apabila Salah kesulitan mencetak gol, pasalnya yang paling penting adalah salah satu dari mereka bertiga tetap mencetak gol. Selama Roberto Firmino, ataupun Mo ataupun Sadio Mane sedang dalam performa yang apik untuk mencetak gol, maka semuanya akan baik-baik saja. Paling penting adalah tim ini terus memenangkan laga” pungkas McManaman.

Leave a Reply