Liverpool Tumbangkan MU, Klopp: Salah Satu Penampilan Terbaik Kami
Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Tumbangkan MU, Klopp: Salah Satu Penampilan Terbaik Kami

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahagia atas penampilan yang ditunjukkan oleh para anak didiknya ketika berlaga melawan rival berat di Liga Primer Inggris, Manchester United hari Minggu, 16 Desember 2018 kemarin. Menjamu MU di Anfield, Liverpool sukses menang dengan skor 3-1.

Sejak menit pertama jalannya pertandingan, Liverpool sudah langsung mendominasi penuh jalannya laga. Bahkan tim asuhan Klopp itu mampu membuat 36 kali tembakan sepanjang laga. Sedangkan MU sendiri tercatat hanya bisa membuat 6 kali tembakan yang meskipun begitu sudah cukup memberikan ancaman berarti bagi Liverpool.

Sadio Mane membuka perolehan gol yang kemudian disamakan oleh Jesse Lingard pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Xherdan Shaqiri yang diturunkan Klopp pada menit ke-70 sontak saja menjadi pahlawan baru dengan menambah perolehan gol untuk Liverpool di menit ke-73 dan menggandakannya di menit ke-80. Liverpool pun menyudahi dengan 3 gol yang hanya dibalas MU dengan 1 gol saja.

Kemenangan ini pun membuat Klopp bangga dan menyebut ini merupakan salah satu penampilan terbaik Liverpool. Mengingat bahwa MU bukanlah tim kecil di Liga Inggris. “Kita memulai start yang brilian, salah satu performa terbaik yang kita lihat sejak saya berada di Liverpol. Setengah jam pertama kita luar biasa, cuman mencetak satu gol namun rasanya tidak seorang pun yang berharap empat atau lima gol melawan tim seperti United ini” tutur Klopp, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Lebih lanjut, Klopp juga menyebut kalau keberhasilan Liverpool dalam melawan MU ini tidak jauh dari karena cara bermain sempurna yang diterapkan oleh Mohamed Salah dkk. “Cara bermain kita sempurna, kita mengalirkan bola ke araea yang sudah tepat serta bermain di belakang garis. Lalu setengah jam kita sedikit kehilangan momentum, mereka akhirnya mencetak gol. Laga jadi lebih terbuka dan saya tidak masalah dengan babak pertama. Bukan lantaran MU mendominasi laga, namun lantaran laga menjadi lebih terbuka” lanjut Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool masih mempertahankan diri di puncak klasemen Liga Inggris dengan total 45 poin sementara ini. Sejatinya Liverpool di puncak klasemen belum bisa dibilang aman karena Manchester City masih membuntuti dengan hanya terpaut 1 poin saja.

Leave a Reply