Liverpool Unggul 6 Poin di Puncak Klasemen, Klopp Tak Ingin Cepat Puas Diri
Berita Bola Liga Inggris

Liverpool Unggul 6 Poin di Puncak Klasemen, Klopp Tak Ingin Cepat Puas Diri

Hasil baik kembali dipetik oleh Liverpool dalam gelaran Premier League matchday ke-19 yang berlangsung hari Rabu, 26 Desember 2018 malam WIB kemarin kontra Newcastle. Liverpool menang telah 4-0 atas Newscatle dan kemenangan tersebut membuat The Reds berhak untuk bertahan lebih lama di puncak klasemen sementara Premier League.

Selain itu, kemenangan tersebut memperpanjang catatan positif Liverpool yang belum terkalahkan sepanjang 19 laga yang sudah berlangsung. Ditambah juga kini koleksi poinnya menjadi 51. Keunggulan poin Liverpool sebagai pemuncak klasemen saat ini cukup nyaman, yang mana Manchester City harus merosot ke urutan ketiga pasca kalah dari Leicester dan Tottenham Hotspur naik ke peringkat kedua pasca menang telak atas Bournemouth. Tottenham masih baru mengoleksi 45 poin yang berarti Liverpool unggul cukup jauh dengan keterpautan 6 poin.

Kendati unggul 6 poin yang memang lumayan jauh, namun manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak ingin cepat berpuas diri. Bahkan ditegaskan olehnya kalau keterpautan 6 poin itu belum ada artinya lantaran musim masih baru berjalan setengahnya. Dengan kata lain, musim masih panjang, masih ada setengah musim yang hasil apapun dapat saja terjadi.

“Itu (unggul 6 poin) tidak ada artinya. Kita masih akan berhadapan dengan Arsenal dan juga Manchester City. Bahagia rasanya kita mempunyai 6 poin lebih banyak daripada tim yang lain, namun itulah yang ingin kita lakukan, membuat basis untuk satu musim. Sekarang paruh musim pertama terlah berakhir. Kita ingin membuat sejarah kita sendiri. Angka itu membahagiakan. Ini merupakan situasi yang baik, namun masih ada 19 pertandingan tersisa” ungkap Klopp, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Tidak ingin cepat berpuas diri atas hasil positif yang diraih Liverpool sepanjang setengah musim pertama ini. Klopp sadar dengan 19 laga tersisa, masih banyak laga-laga sulit yang harus The Reds hadapi. “Kita masih harus melawan Arsenal, City, Tottenham. Kita kembali menghadapi semua lawan. Sangatlah sulit, perjalanan masih begitu jauh. Kita menyadari akan hal tersebut” pungkasnya.

Sebelum memasuki tahun baru, masih ada 1 laga tersisa yang perlu dilewati Liverpool dalam gelaran Premier League. Terbaru selanjutnya The Reds akan menantang tim kuat, Arsenal pada Minggu, 30 Desember 2018 menadatang.

Leave a Reply