Loftus Cheek yang Belum Juga Jadi Starter Skuat Maurizio Sarri
Berita Bola Liga Inggris

Loftus Cheek yang Belum Juga Jadi Starter Skuat Maurizio Sarri

Ruben Loftus Cheek nampaknya masih berada dalam rencana besar Maurizio Sarri, manajer Chelsea. Meski demikian, hingga pekan ketiga Liga Primer Inggris musim ini, Loftus Cheek belum juga menjadi starter bagi Chelsea. Namun Sarri menyebut bahwa aka ada momen yang tepat dimana sang gelandang asal Inggris tersebut menjadi andalan untu publik Stanford Bridge. Sebenarnya Loftus Cheek sudah pernah dijajal oleh Sarri pada pertandingan pertama Liga Primer Inggris, namun pada saat itu, Loftus Cheek masuk di tengah pertandingan sebagai pemain pengganti. Namun pada pertandingan tersebut, Loftus Cheek hanya bermain selama 22 menit saja.

Sedangkan saat pekan kedua Liga Primer Inggris dimana Chelsea menghadapi ujian berat kala melawan Arsenal, Loftus Cheek tidak dibawa oleh Sarri. Dan terakhir ketika Chelsea mengalahkan Newcastle United, Loftus Cheek menikmati pertandingan dari pinggir lapangan. Namun meski demikian Sarri menegaskan bahwa gelandang muda tersebut bukannya tidak memiliki tempat di skuat utama, tetapi Sarri hanya mencari momen yang tepat saja untuk menurunkan Loftus Cheek.

“Saya bisa bilang saya sangat senang dengannya, karena di 10 hari terakhir dia sudah banyak berkembang. Saya sangat-sangat senang punya dia. Saya rasa dia akan penting ke depannya. Mulai Septemberi ini, kami akan bermain setiap tiga hari sekali. Dia akan sangat penting dan berguna untuk kami. Rasanya dia bisa mengejar posisi starter. Memang tidak mudah untuk bermain di sini, karena ada 25 pemain yang sangat bagus, jadi tak mudah untuk masuk ke susunan starter, tapi dia akan lebih berkembang lagi. Dia harus berkembang, hanya untuk memainkan sepakbola saya, Dia punya kualitas besar dari sudut pandang fisik dan teknik. Saya rasa dia perlu berkembang dari sisi taktik, tak ada yang lain lagi,” ujar Sarri.

Nampaknya Sarri masih menunggu waktu untuk Loftus Cheek beradaptasi dengan pola permainan yang ia inginkan. Sarri memang dikenal memiliki gaya permainan yang khas yang disebut dengan ‘Sarrismo’ yang sekilas nampak seperti tiki taka.

Leave a Reply