Lopetegui Belum Fokus ke El Clasico
Berita Bola Liga Spanyol

Lopetegui Belum Fokus ke El Clasico

Real Madrid akhirnya mampu mengakhiri puasa kemenangan selama enam laga saat menghadapi Viktoria Plzen di ajang liga Champions fase grup. meski menang dengan skor 2-1, pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengaku masih ingin mengembangkan tim sebelum fokus untuk menghadapi Barcelona di pertandingan yang bertajuk El Clasico. Pertandingan El Clasico memang memiliki gengsi yang cukup besar bagi kedua rival abadi ini.

“Saya tidak memikirkannya [El Clasico] dalam arti mencurahkan perhatian setiap hari. Yang paling penting adalah kemenangan hari ini. Kami telah mengubah situasi. Ini adalah titik balik bagi kami. Kami ingin menang. Tanpa bermain secara brilian kami masih bisa menang dengan selisih yang besar. Kemenangan adalah hal yang penting. Saya selalu percaya hal itu bersama dengan aspek positif yang saya lihat hari ini. Saya merasa baik karena kami mendapat tiga angka. Mereka tampil krusial malam ini. Di Liga Champions semua pertandingan adalah tantangan, dan hanya ada satu pertandingan yang kami tidak layak menang, yaitu pertandingan menghadapi Sevilla. Setelah itu segalanya berubah,”¬†ujar Lopetegui.

Penampilan Real Madrid musim ini memang masih jauh dari kata sempurna. Bahkan penampilan Real Madrid menurun amat signifikan dari musim lalu. Banyak orang yang memprediksi hal ini terjadi karena dua hal yakni pergantian pelatih dan perginya Cristiano Ronaldo. Pelatih El Real Sebelumnya, Zinadine Zidane meraih kesuksesan besar di Real Madrid dengan memboyong tiga trofi Liga Champions yang diperoleh secara beruntun.

Namun semenjak digantikan oleh Lopetegui awal musim ini, penampilan Real Madrid menjadi amat berbeda. Tumpulnya lini depan Real Madrid juga dinilai sebagai akibat dari kesalahan menjual sang mega bintang, Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Kehadiran Karim Benzema dan juga Gareth Bale tidak memberikan banyak arti di lini depan Real Madrid musim ini. Kita tunggu saja apakah Real Madrid mampu tampil konsisten setelah mendapatkan kemenangan pertama mereka setelah enam laga tanpa kemenangan.

Leave a Reply