Lopetegui Klaim Masih Dapat Dukungan Penuh dari Klub
Berita Bola Liga Spanyol

Lopetegui Klaim Masih Dapat Dukungan Penuh dari Klub

Meski sempat disebut akan dipecat oleh manajemen Real Madrid setelah rentetan hasil buruk yang dialami Real Madrid, Julen Lopetegui saat ini merasa mendapatkan dukungan penuh dari klub.

Memang sejumlah pemain Real Madrid hingga saat ini masih memberikan kepercayaan penuh kepada Lopetegui untuk menjadi pelatih Real Madrid. Beberapa punggawa El Real seperti Marcelo hingga kapten tim Sergio Ramos telah menyatakan dukungannya kepada Lopetegui. Kondisi tidak baik memang sedang menghinggapi Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions ini sudah tidak memenangkanĀ  pertandingan dalam empatĀ  pertandingan belakangan.

Setelah kalah 0-3 dari Sevilla, diimbangi Atletico Madrid 0-0, dan ditekuk SCKA Moskow 0-1, Real Madrid kembali kalah 0-1 dari Deportivo Alaves. Parahnya dari empat pertandingan tersebut, Gareth Bale dan kawan kawan gagal mencetak gol. Jelang laga lawan Levante, Lopetegui mengakui jika laga tersebut akan menjadi laga yang sulit.

“Sepenuhnya (saya merasa masih didukung klub). Saya kalem sekarang ini dan fokus pada pekerjaan saya. Kami menyangka sebuah pertandingan yang sulit melawan sebuah tim yang sudah berkembang di semua aspek dan telah memenangi dua pertandingan terakhir mereka. Mereka punya fokus serangan yang efektif, tapi saya percaya pada kualitas kami dan tim kami,” ujar Lopetegui.

Real Madrid sebelumnya dikabarkan sudah memiliki ancang ancang mencari pengganti Lopetegui jika nantinya performa Real Madrid tak kunjung membaik di sisa musim ini. Sejumlah nama pelatih memang sempat dirumorkan akan menjadi pengganti Lopetegui, namun nama Antonio Conte adalah nama yang paling diunggulkan dalam bursa pelatih Real Madrid kali ini.

Mantan pelatih Chelsea ini dikabarkan sudah dikontak oleh pihak manajemen Real Madrid untuk menanyakan perihal kesediaannya melatih Real Madrid. Namun kabarnya Conte masih belum bisa memberi jawaban lantaran masih memiliki masalah hukum dengan Chelsea terkait masalah pesangon yang harus dibayarkan The Blues karena memecat Conte sebelum masa kontraknya habisa. Selain Conte, ada nama pelatih muda Landrup yang bahkan menawarkan diri menjadi pelatih Madrid jika Lopetegui dipecat nanti.

Leave a Reply