Lopetegui Puji Skuat Real Madrid
Berita Bola Liga Spanyol

Lopetegui Puji Skuat Real Madrid

Julen Lopetegui memberikan sanjungan yang tinggi kepada para pemainnya setelah Real Madrid berhasil mengalahkan Getafe dalam laga debut Real Madrid di La Liga Spanyol Minggu malam waktu setempat. Real Madrid berhasil mengawali musim kompetisi La Liga Spanyol dengan sempurna kala berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 di kandang mereka sendiri Santiago Bernabeu.

Dua gol tersebut dicetak masing masing oleh Dani Carvajal dan Gareth Bale sehingga mampu memberika El Real poin penuh. Lopetegui yang merupakan pelatih anyar Real Madrid ini mengaku cukup puas dan senang dengan performa anak asuhnya. Pasalnya sebelumnya Real Madrid baru saja memperoleh hasil buruk kala harus menelan kekalahan dari rival sekotanya Atletico Madrid dalam ajang Piala Super Eropa.

“Saya sangat senang setelah meraih kemenangan. Ini adalah laga liga pertama, kompetisi memperlihatkan bagaimana kekuatan tim sesungguhnya. Kami senang dan puas,” ujar mantan pelatih tim nasional Spanyol ini. Selain itu Lopetegui juga memberikan sanjungan khususnya untuk Dani Ceballos yang bermain sangat apik. “Dia bermain dengan sangat menarik. Ceballos memiliki kepribadian dan dia harus terus berusaha, tapi dia akan membantu kami,”ujar Lopetegui.

Gareth Bale pun juga tak luput mendapatkan sanjungan dari Lopetegui. “Saya menyukai tim secara umum dan Gareth bermain dengan baik. Saya fokus kepada tim dan saya pikir struktur tim ini adalah yang kami inginkan, mereka adalah pemain yang memiliki karakter berbeda. Kami senang dengan hal itu,” kata Lopetegui.

Sebelumnya Real Madrid banyak mendapatkan kritik lantaran melepas salah satu mega bintang andalannya Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Selain itu kebijakan trasfer Real Madrid juga disoroti lantaran tidak mendatangkan pemain bertipikal menyerang yang mampu menggantikan peran Ronaldo. Kini Bale, Benzema, Asensio hingga Isco harus bahu membahu untuk mampu memenangkan setiap pertandingan yang akan dihadapi Real Madrid. Pasalnya selama lebih dari sembilan musim, Real Madrid selalu mengandalkan sosok Ronaldo untuk urusan mencetak gol.

Leave a Reply