Liga Spanyol

Luca Zidane Senang Bisa Debut di Real Madrid

Laga lanjutan La Liga yang mempertemukan Real Madrid melawan Huesca terdapat sebuah kejutan dari susuhan pemain Los Blancos. Pelatih Zinedine Zidane memberikan kesempatan kepada penjaga gawang ketiga mereka, yakni Luca Zidane untuk tampil sejak menit pertama.

Real Madrid bertemu dengan Huesca di pekan ke-29 La Liga musim 2018/19, Senin (1/4) dini hari WIB yang digelar di Santiago Bernabeu. Di pertandingan tersebut Los Blancos berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2

Dalam pertandingan tersebut bukan nama Isco atau Karim Benzema yang menjadi pusat perhatian setelah laga usai. Padahal kedua pemain tersebut berhasil mencetak gol spektakuler. Tapi mata media tertujuan kepada penampilan Luca Zidane yang berada di bawah mistar El Real.

Sebelum laga melawan Huesca, Real Madrid mendapatkan kabar buruk. Dimana penjaga gawang Thibaut Courtois mengalami cedera dan Keylor Navas belum berada di kondisi 100 persen siap bermain. Karena hal itulah tidak ada piliha lain, kecuali memainkan Luca.

Pelatih Zidane mengambil keputusan untuk memainkan Luca yang merupakan anaknya sendiri. Dalam pertandingan tersebut hanya dua gol saja yang bersarang ke gawang Real Madrid. Meski begitu Los Blancos berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

“Saya merasa sangat bangga bisa bermain di Bernabeu, saya bisa berada di tim utama dengan melalui tim junior terlebih dahulu dan setelah bertahun-tahun bekerja keras, saya senang karena bisa menjalani debut kandang.” ucap Luca Zidane dikutip dari Marca.

Selain itu Zinedine Zidane juga membantah jika keputusan yang ia ambil dengan memainkan Luca karena adanya urusan keluarga. Zidane mengambil menepis kabar tersebut dengan beralasan karena stok penjaga gawang mereka menipis dan Zidane juga tak meragukan kualitas yang dimiliki oleh anaknya.

“Seperti yang diketahui, Courtois mengalami cedera dan kami ingin memberikan istirahat untuk Navas setelah bermain di timnas. Saya merasa senang karena ini merupakan debutnya di Bernabeu. Luca telihat cukup tanggung untuk penjaga gawang ketiga. Hal ini karena dia telah bermain di tim junior Madrid sejak 16 tahun.” tandas Zidane.

Leave a Reply