Lucas Moura Mampu Menjadi Mimpi Buruk Barisan Pertahanan Lawan
Berita Bola Liga Inggris

Lucas Moura Mampu Menjadi Mimpi Buruk Barisan Pertahanan Lawan

Gelandang serang milik Tottenham Hotspur nampaknya kini sedang berada dalam puncak performanya. Pasalnya nama Lucas Moura mencuri perhatian para pecinta sepak bola khususnya bagi para fans Tottenham, ketika mereka berhasil mencuri poin di kandang Manchester United bahkan dengan kemenangan 3-0.

Dalam pertandingan tersebut, Lucas Moura mencetak dua gol sekaligus yang membuat namanya melambung tinggi dan mendapat sanjungan dari banyak pihak. Moura yang bergabung dengan Tottenham pada pertengahan musim lalu memang semula tidak begitu mencuri perhatian. Ia bahkan kesulitan menembus skuat utama Tottenham dan hanya mendapatkan 10 kali penampilan di semua kompetisi. Namun semua itu kini sudah berubah, setidaknya pada awal musim Liga Primer Inggris 2018/2019 yang sudah bergulir selama tiga pekan.

Selain dua gol ke gawang Manchester United pekan lalu, Lucas Moura juga menyumbang satu gol saat Tottenham berhasil mengalahkan Fullham dengan skor 3-1. Rekan setim Lucas Moura di Tottenham, Vertonghen, memberikan pujiannya. Vertonghen sebelumnya memang telah kerap menghadapi Moura dalam sesi latihan dan menyebut Moura sebagai mimpi buruk barisan pertahanan lawan.

“Kami bermain melawannya setiap hari saat latihan dan dia adalah mimpi buruk. Dia bekerja keras, dia bisa mendatangkan gol-gol –dengan kaki kiri dan kanan– pun memiliki kecepatan. Dia pemain hebat dan terlebih sosok yang lebih baik lagi di luar lapangan, jadi semuanya senang,” ujar Vertonghen.

“Dia tak ikut pramusim tahun lalu dan sangat penting untuk memahami gaya bermain dan memiliki kebugaran untuk menghadapi apa yang dilakukan para penyerang karena mereka banyak berlari. Tapi saya dengar dia melewati pramusim yang baik kali ini. Dia sosok yang luar biasa dan semua orang di ruang ganti senang dengan kondisinya. Saya pikir Anda bisa melihat itu. Semuanya memeluk dia. Lucas melewati beberapa tahun yang berat di Paris dan tahun lalu dia tak bermain sebanyak yang diinginkan. Tahun ini, dia di sini dan menjadi pemain yang luar biasa,” puji bek yang berhasil mengantarkan timanas Belgia meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply