Lucas Paqueta Resmi Direkrut AC Milan dari Flamengo
Berita Bola Liga Italia

Lucas Paqueta Resmi Direkrut AC Milan dari Flamengo

Klub papan atas asal Italia, AC Milan secara resmi mendatangkan satu amunisi anyar dalam paruh musim akhir 2018/2019 kali ini. Amunisi baru tersebut adalah pemain muda Flamengo, Lucas Paqueta. Sejatinya proses transfer Paqueta dari Flamengo ke AC Milan sudah selesai pada bulan Oktober yang lalu. Milan membeli sang pemain dengan harga yang lumayan menguras kantong. Setidaknya 35 juta euro yang digelontorkan Milan untuk menarik Paqueta dari Flamengo.

Meskipun sudah selesai proses transfer beberapa bulan kemarin, namun aturan yang berlaku menjadikan sang pemain harus masih membela Flamengo terlebih dahulu. Kini bursa transfer musim dingin sudah dibuka dan Paqueta pun secara resmi dapat menjadi pemain baru AC Milan.

Dipilihnya Paqueta sebagai amunisi baru di pembukaan bursa transfer musim panas kali ini pastinya tidak lepas dari karena kualitas permainan yang dimilikinya. Sosok Paqueta kerap menjadi fokus perhatian saat membela Flamengo. Selain AC Milan, Paqueta juga diminati oleh beberapa klub raksasa Eropa mulai dari PSG sampai dengan Barcelona.

Jika dibandingkan dengan PSG dan Barcelona, mungkin memang kondisi AC Milan dapat disebut tidak terlalu menterang. Bahkan Milan gagal lebih awal pada gelaran Liga Europa. Kendati begitu, Paqueta lebih memilih untuk hengkang ke AC Milan. Diakui olehnya kalau memilih AC Milan karena Paqueta mempunyai alasan tersendiri.

“Apabila saya memilih Rossoneri, itu karena Leonardo. Ia menelpon saya serta langsung meyakinkan saya. Saya mengerti Milan memiliki proyek serius untuk karir saya serta itu penting bagi pemain muda yang tiba di Eropa” terang Paqueta beberapa waktu yang lalu, seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Datangnya Paqueta ke AC Milan ini memberikan angin cukup segar. Diperkirakan Paqueta bakal melakoni pertandingan debut dengan Milan pada pesta Supercopa Italiana di hari Kamis 17 Januari 2019 yang akan datang.

AC Milan sendiri saat ini belum dapat dikatakan dalam kondisi yang baik pada pentas Serie A Italia. Milan masih duduk di posisi kelima pada papan klasemen sementara. Dalam pertandingan terbarunya,  Rossoneri berhasil memetik kemenangan atas SPAL di akhir pekan kemarin meski hanya cukup dengan skor tipis 2-1.

Leave a Reply