Berita Bola Liga Indonesia

Luis Milla Siap Berkolaborasi dengan Pelatih Lokal di Timnas Indonesia

Luis Milla mengaku siap berkolaborasi dengan pelatih-pelatih lokal jika kembali dipercaya memimpin Timnas Indonesia. Menurut Luis Milla, saat ini Indonesia memiliki pelatih-pelatih berkualitas di kelompok umur.

Hal itu diungkapkan Luis Milla ketika memenuhi undangan PSSI pada pertemuan yang digelar di New World Manila Bay Hotel, Filipina, Jumat (29/11/2019). Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela keikutsertaan Timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2019
Dalam pertemuan yang berlangsung hampir selama 4 jam itu, Luis Milla diminta memaparkan rancangan dan agenda yang akan dilakukannya bersama Timnas Indonesia.

Luis Milla mengaku siap jika kembali dipercaya menangani Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol juga bakal mendukung pelatih kelompok umur karena dianggap memiliki tujuan yang sama dalam memajukan sepak bola Indonesia.

“Soal siapa asisten pelatih yang akan saya bawa, itu belum pasti. Akan tetapi, kalau diberi kesempatan kembali ke Timnas Indonesia, saya akan membawa 3 orang yang pernah bekerja sama dengan saya sebelumnya,” kata Luis Milla kepada wartawan.

“Saya ingin bekerja dengan orang-orang yang saya percaya. Saya juga mendukung pelatih-pelatih yang ada seperti Indra Sjafri di U-22, Fakhri Husaini di U-19, dan Bima Sakti di U-16 karena semuanya punya proyek dan tujuan yang sama,” ujar Luis Milla.

Luis Milla direkrut PSSI pada awal 2017 untuk menukangi Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2017. Namun, ketika itu pelatih berusia 53 tahun itu hanya mampu mempersembahkan medali perunggu.

Sementara itu, Luis Milla juga gagal membantu Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2019 melaju jauh. Hansamu Yama dkk hanya bertahan sampai babak 16 besar.

Jika kembali terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia, PSSI mematok target tinggi. Luis Milla dituntut untuk bisa mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2020.

Leave a Reply