Luis Milla: Wasit Pemain Terbaik Uni Emirat Arab
Berita Bola

Luis Milla: Wasit Pemain Terbaik Uni Emirat Arab

Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengkritik habis performa wasit yang memimpin jalannya pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan timnas Uni Emirat Arab U-23 dalam ajang Asian Games 2018. Pada pertandingan yang dipinpin oleh wasit Shaun Evans tersebut, timnas Indonesia harus pulang lebih awal lantaran kalah pada babak adu penalti.

Wasit Shaun Evans mendapatkan sorotan lantaran memberikan dua buah penalti kepada tim Uni Emirat Arab dimana penalti kedua tersebut dianggap kontroversial karena pemain Uni Emirat Arab yang dilanggar dianggap melakukan diving. Selain itu selama memimpin jalannya pertandingan, wasit tersebut selalu mengambil keputusan yang dianggap berat sebelah dan lebih menguntungkan tim Uni Emirat Arab. Bahkan Luis Milla sendiri mengatakan jika wasit adalah pemain terbaik di tim Uni Emirat Arab.

“Kami kesulitan. UEA sudah bermain yang terbaik. Dan pemain UEA yang paling baik itu adalah wasit,” ungkap Milla menyindir performa wasit.

“Seharusnya UEA bermain dengan 10 pemain, karena ada sebuah pelanggaran yang saya lihat sangat jelas. Buat saya, wasit hari ini tidak punya level untuk memimpin pertandingan hari ini. Mungkin punya level, tapi tidak punya hati. Saya rasa dia tidak layak untuk jadi wasit di pertandingan Asian Games selanjutnya,” ujar Luis Milla mengungkapkan kekesalannya terhadap wasit tersebut.

Sebenarnya performa timnas Indonesia lebih layak untuk melaju ke babak selanjutnya lantaran semangat dan daya juang para pemain Indonesia lebih tinggi. selain itu para pemain Indonesia bermain dengan lebih sportif jika dibandingkan dengan para pemain Uni Emirat Arab yang dengan sengaja terjatuh di atas lapangan untuk mengulur waktu.

Bahkan pelatih tim Uni Emirat Arab terlihat bangga dengan tindakan para pemainnya tersebut dan menganggap bahwa tindakan tersebut adalah biasa dalam dunia sepak bola. Tentu menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam dunia olahraga, namun jiwa sportifitas harus selalu dijunjung tinggi. ini menjadi koreksi bagi seluruh wasit sepak bola agar memimpin pertandingan dengan adil.

Leave a Reply