Berita Bola Liga Italia

Lukaku Cetak Gol Debut, Antonio Conte: Itulah Alasan Inter Merekrutnya

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak dapat menutupi rasa bangganya atas pemain baru klubmya, Romelu Lukaku dalam laga debut dengan Inter di Serie A musim 2019/2020. Lukaku menunjukkan performa yang luar biasa dengan sukses mencetak gol debut dalam laga perdana Inter di Serie A musim ini. Pencapaian Lukaku tersebut pun membuat Conte begitu bahagia dan menyebut bahwa inilah mengapa Inter menginginkan jasa sang pemain.

Lukaku adalah pemain yang resmi direkrut oleh Inter Milan pada gelaran bursa transfer musim panas tahun ini. Ia didatangkan dari Manchester United dengan harga 65 juta euro. Proses transfer sang pemain sejatinya berlangsung cukup lama, yang mana Inter sendiri disebut-sebut sudah mulai menjalin komunikasi dengan pihak Lukaku sejak bulan Juni.

Setelah melewati saga transfer yang cukup panjang, pada akhirnya awal Agustus 2019 kemarin Inter berhasil meresmikan Lukaku sebagai pemain barunya. Lukaku tidak ikut dalam bagian tur pramusim Inter. Akan tetapi Conte langsung memberinya kepercayaan untuk ikut turun pada laga perdana Inter di Serie A Selasa, 27 Agustus 2019 dini hari WIB tadi kontra Lecce. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak Inter 4-0 atas Lecce.

Kepercayaan Conte untuk Lukaku pun dijalankan dengan sangat baik. Lukaku sukses mencetak gol di pertandingan debutnya dengan Inter tersebut. Gol Lukaku tercipta pada menit ke-60 lewat sambaran gol balikan dari kiper pasca menahan tendangan dari Lautaro Martinez yang dibuat pada luar kotak penalti.

Proses gol yang dibuat oleh Lukaku mungkin sebagian besar orang menilainya itu terjadi cukup mudah. Kendati demikian, gol yang dibuat Lukaku tersebut menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang punya insting kuat untuk membaca peluang untuk melesatkan gol ke gawang lawan. Buktinya, ia bisa dengan cepat merespon bola yang dimentahkan oleh kiper Lecce.

Atas pencapaian Lukaku tersebut, Conte pun tidak dapat menututupi rasa senangnya. Conte pun semakin yakin bahwa membeli Lukaku adalah keputusan Inter yang sudah tepat. “Jangan lupa bahwa Lukaku adalah pemain dengan harga 65 juta euro yang dibayar selama lima tahun. Jadi, ketika orang-orang berbicara mengenai besarnya uang yang digelontorkan, itu bahkan terasa tidak terlalu banyak. Malam ini Lukaku menunjukkan alasan kenapa kita sangat berupaya keras untuk membelinya” terang Antonio Conte, seperti yang Sky Sport Italia kabarkan.

Leave a Reply