Lukaku Klaim Manchester United Bermain Bagus Saat Melawan Burnley
Berita Bola Liga Inggris

Lukaku Klaim Manchester United Bermain Bagus Saat Melawan Burnley

Manchester United baru saja bangkit dari rentetan hasil buruk yang mereka alami di Liga Primer Inggris. Sebelumnya Manchetser United mengalami dua kekalahan beruntun pada saat melawan Brighton and Have Albion dan juga saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Manchester United berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 yang membuat Manchester United terhindar dari rekor start terburuk mereka di kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut. Romelu Lukaku yang tampil sebagai pahlawan dengan memborong dua gol ke gawang Burnley menyebut jika penampilan Manchester United Minggu lalu tersebut adalah penampilan terbaik mereka musim ini.

Dalam pertandingan tersebut sebenarnya Manchester United tidaklah unggul terlalu banyak dalam hal penguasaan bola. Manchetser United memiliki penguasaan bola 53 persen berbanding dengan 47 persen milik Burnley. Namun Manchester United memiliki efektifitas dalam hal mencetak gol sehingga mampu keluar sebagai pemenang. Lukaku juga menyebut bahwa performa Manchester United saat melawan Burnley tersebut merupakan penampilan yang selama ini mereka inginkan.

“Sekarang orang-orang akan melihat sisi yang berbeda dari kami. Semua yang kami kerjakan dalam beberapa pekan terakhir muncul saat ini –banyak passing cepat, lari muncul dari belakang, ada banyak aksi dan ada banyak peluang. Selama kami menciptakan peluang, kami tahu kami akan mencetak gol. Kami bertahan dengan baik, kami mencoba untuk menekan bola, fans ingin melihat itu dan kami mencoba untuk mewujudkannya,”¬†ujar Lukaku.

Sebelumnya Lukaku sempat mendapat banyak kritik lantaran kerap kali gagal mencetak gol sehingga Manchester United harus menelan kekalahan. Padahal sebenarnya kualitas yang dimiliki Lukaku sangatlah baik sebagai seorang striker. Romelu Lukaku bahkan berhasil mengantarkan tim nasional Belgia meraih posisi ketiga pada saat gelaran turnamen akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Beberapa pemain yang bersinar bersama tim nasionalnya kerap kali mengalami penurunan performa ketika membela Manchester United. Sebut saja Pogba yang berhasil membawa Prancis Juara Piala Dunia tetapi belum mampu tampil impresif saat membela Manchester United.

Leave a Reply