Berita Bola Liga Champions

Lyon Tak Diperkuat Nabil Fekir, Valverde Merasa Barcelona Diuntungkan

Barcelona bakal melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Olympique Lyon pada dini hari WIB besok. Laga akan dilangsungkan di markas Lyon. Memetik kemenangan di kandang lawan tentu bukan perkara yang gampang bagi Barcelona. Akan tetapi ada kondisi yang membuat Barcelona dinilai sedikit lebih diuntungkan. Kondisi itu adalah absennya kapten tim Lyon, Nabil Fekir.

Lyon boleh dikatakan tidak turun dengan kekuatan penuh dalam laga menjamu Barcelona tersebut. Nabil Fekir dipastikan tidak turun lantaran akumulasi kartu yang didapatkannya. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memandang bahwa absennya sang playmaker ini dapat sedikit memberikan angin segar bagi Barcelona. Sebaliknya, tidak diperkuat oleh Nabil Fekir akan memberikan pukulan cukup berarti untuk Lyon sendiri sebagai tuan rumah.

“Saya tidak akan mengelak kalau ia (Nabil Fekir) merupakan pemain yang dapat jadi pembeda untuk mereka (Lyon)” tutur Valverde, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Menyadari akan kualitas Nabil Fekir, oleh sebab itulah Valverde memandang kalau Lyon akan berbeda tanpa kehadiran sang playmaker andalan tersebut. Valverde pun ingin Barcelona dapat memanfaatkan kondisi ini dengan baik demi memetik kemenangan dan mempermudah jalan untuk ke babak perempat final. Mengingat leg kedua selanjutnya akan dihelat di Camp Nou yang kans untuk menang lebih besar jika dibanding bermain di kandang lawan.

“Fekir sangatlah krusial pada serangan tim mereka. Absennya Fekir merupakan sebuah kehilangan yang besar untuk mereka serta kita harus dapat memanfaatkan kondisi ini dengan sebaik-baiknya” tegas Valverde.

Sejatinya Barcelona sendiri juga datang ke Prancis dengan kekuatan yang tidak penuh. Blaugrana juga dalam kondisi yang tidak maksimal karena setidaknya ada tiga pemain yang dipastikan tidak dapat turun membela. Ketiganya adalah Arthut Melo, Rafinha Alcantara dan satu lagi Jasper Cillessen. Mereka harus ditepikan dahulu karena cedera yang mereka alami.

Namun ada kabar baik dari Barcelona. Salah satu pemain andalannya, Samuel Umtiti diperkirakan akan turun dalam laga tersebut pasca dipastikan pulih dari cedera yang sebelumnya sempat membuatnya istirahat cukup lama.

Leave a Reply