Maciej Skorza Sebuat Uni Emirat Arab Wajar Mengulur Waktu Saat Lawan Indonesia
Berita Bola Liga Indonesia

Maciej Skorza Sebuat Uni Emirat Arab Wajar Mengulur Waktu Saat Lawan Indonesia

Maciej Skorza yang merupakan pelatih kepala dari tim nasional Uni Emirat Arab U-23 mengungkapkan bahwa adalah sebuah hal yang wajar bagi timnya untuk mencoba mengulur waktu ketika menghadapi tim seperti tim nasional Indonesia. Tim nasional Uni Emirat Arab sendiri berhasil mengalahkan tim nasional Indonsia lewat babak adu penalti.

Dalam pertandingan babak 16 besar ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Jumat 24 Agustus pukul 16.00 tersebut timnas Indonesia dan timnas Uni Emirat Arab bermain sama kuat dengan skor 2-2 pada pertandingan waktu normal. Karena bermain seri, maka pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan waktu dengan dua kali lima belas menit.

Pada babak tambahan tersebut kedua tim juga gagal mencetak tambahan gol sehingga tim yang lolos ke babak selanjutnya harus ditentukan lewat babak adu penalti. Dalam babak adu penalti trsebut, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Uni Emirat Arab dengan skor 3-4.

Pada pertandingan tersebut, para pemain Uni Emirat Arab mendapatkan kritik, khususnya oleh para netizen yang menilai bahwa mereka terlalu sering mengulur ulur waktu. Hal tersebut mereka tunjukkan dengan memilih untuk berbaring dan berpura pura sakit setelah berduel dengan para pemain timnas Garuda Muda. Namun  Maciej Skorza menganggap bahwa hal tersebut lazim dilakukan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Selain itu, pelatih asal Polandia tersebut juga menilai bahwa kinerja wasit sudah cukup baik dalam memimpin pertandingan tersebut.

“Tentu saja banyak emosi. Kami selalu ingin coba bermain baik. Terkadang permainan seperti itu. Banyak tantangan, jadi saya pikir itu normal saja (mengulur waktu). Menurut saya wasit tampil sangat baik dan tenang di situasi sulit. Kami bermain lawan salah satu tim kuat. Kami kesulitan mengontrol bola. Tapi, pemain saya main tenang dengan semangat yang baik. Banyak tantangan dan pertikaian di pertandingan ini. Babak tambahan yang menurut saya sangat sulit. Dan faktor keberuntungan juga yang membuat kami menang. Saya harus katakan ini langkah yang baik untuk tim saya,” ucap Skorza

Leave a Reply