Berita Bola Liga Spanyol

Madrid Akan Barter Keylor Navas dengan Alphonse Areola

Kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas terbaru ini dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar klubnya, Real Madrid. Los Blancos disebut-sebut sudah siao untuk melepas Navas ke klub elite asal Perancis, Paris Saint Germain (PSG). Rencananya pelepasan Navas ke PSG berupa barter dengan kiper PSG, Alphonse Areola.

Rencana hengkangnya Navas dari Madrid ini tak lain merupakan buntut karena ia yang tidak lagi masuk dalam rencana skuad utama Madrid untuk musim 2019/2020 ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane bahkan sudah sempat menyampaikan hal itu, yang mana tim asuhannya akan menjadikan Thibaut Courtois sebagai kiper utamanya. Kondisi tersebut yang pada akhirnya membuat Navas tak lagi betah berada di Santiago Bernabeu.

Beberapa waktu belakangan ini cukup ramai dikabarkan bahwa Navas telah melakukan komunikasi dengan pihak PSG untuk membicarakan soal peluang dirinya pindah kesana. Bahkan juga Navas disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan dengan pihak PSG.

Seperti yang dilansir oleh Marca, PSG akan segera mengumumkan Navas sebagai pemain barunya paling tidak pada Senin, 2 Septermber 2019 mendatang yang tidaklah lain merupakan hari terakhir gelaran transfer musim panas.

Navas disebut-sebut bakal dibeli oleh PSG dengan harga 15 juta euro. Pada kesepakatan transfer tserbut menariknya dikabarkan bahwa ada Alphonse Areola yang disertakan sebagai bagian barter pemain. Barter kiper ini bukan secara permanen, melainkan direncanakan dengan status sebagai pemain pinjaman saja.

Diyakini PSG sanggup untuk memberikan kontrak agak panjang kepada Navas, yakni tiga musim dengan gaji yang mencapai 6 juta euro dalam satu musim.

Akhir pekan ini Navas dijadwalkan masih bakal ikut serta memperkuat Real Madrid dalam pertandingan lanjutan di La Liga kontra Villareal. Baru setelah itu diyakini ia akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Real Madrid resmi merekrut Navas pada tahun 2014 silam dari Levante. Sejak datang ke Madrid, ia sudah memegang peranan penting dalam skuad utama. Ia selalu menjadi kiper nomor satu untuk Madrid dalam beberapa musim. Akan tetapi kondisi yang berbeda terjadi ketika Madrid resmi merekrut Thibaut Courtois, yang mana posisi kiper utama Madrid pun mulai tergantikan dengan mantan pemain Chelsea tersebut.

Leave a Reply