Berita Bola Liga Spanyol

Madrid Disebut Rindu Ronaldo, Luka Modric Tak Membantah

Raksasa klub Spanyol, Real Madrid sepanjang musim ini belum bisa dikatakan dapat bermain secara konsisten. Awal musim sempat terpuruk bersama pelatih Julen Lopetegui. Kemudian Santiago Solari datang untuk menggantikan di kursi kepelatihan Real Madrid dan sempat beberapa kali meraih hasil baik. Sempat kembali merosot, namun beruntungnya secara perlahan Solari bisa membawa Madrid kembali bangkit dan bahkan sampai mengambil alih posisi ketiga di papan klasemen setelah sempat terpental dari 4 besar.

Baru saja nasib tak baik kembali menerpa Madrid. Ketajaman Real Madrid ketika melakoni laga El Clasico kontra rival abadinya, Barcelona seolah menurun secara drastis. Pekan kemarin, Madrid dihadapkan pada dua laga El Clasico. Pertama terjadi di semifinal Copa del Rey dan yang kedua dalam laga lanjutan di La Liga Spanyol. Buruknya, kedua laga El Clasico yang berlangsung pekan lalu ini sama-sama disudahi oleh Madrid dengan kekalahan.

Kekalahan beruntun di El Clasico ini membuat Real Madrid pun disebut-sebut sedang merindukan sosok Cristiano Ronaldo yang sempat menjadi megabintangnya selama 9 tahun dan tak jarang selalu menjadi pembeda di laga-laga besar seperti laga El Clasico. Ronaldo pun selalu jadi mesin gol bagi Madrid dulunya. Namun tidak dengan saat ini.

Seperti yang diketahui kalau Ronaldo telah memutuskan untuk hengkang menuju Juventus pada awal musim. Rupanya memang hengkangnya Ronaldo memberikan efek yang berarti bagi Madrid. Kini seolah Madrid begitu sulit untuk mencetak gol hingga berulang kali diterpa masalah inkonsistensi permainan.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric sendiri tidak membantah jika timnya disebut sedang merindukan sosok Ronaldo. Diakui oleh Modric kalau memang Ronaldo sempat begitu penting untuk Madrid dan untuk mencari sosok penggantinya di Madrid adalah pekerjaan yang teramat sulit. “Ia (Ronaldo) adalah pemain yang akan dirindukan oleh setiap tim. Mencari pengganti Cristiano hampir mustahil. Apa yang dilakukannya untuk klub ini, pastinya kita akan merindukan Ronaldo” tutur Modric, seperti yang Goal International kabarkan.

“Klub telah mencoba dengan pemain supaya memenuhi semua perannya, yang terbagi antara para penyerang. Itu pun tidaklah mudah. Cristiano telah mencetak 50 gol dan Anda tidak bisa menemukan seseorang yang bisa mencetak gol begitu banyaknya” papar Modric.

Leave a Reply