Berita Bola Liga Spanyol

Madrid Ditumbangkan Barcelona, Solari: Kita Kalah Terhormat

Perjalanan Real Madrid di Copa del Rey 2018/2019 harus terhenti hanya sampai di babak semifinal saja. Tim asuhan Santiago Solari tersebut baru saja dikalahkan oleh rival abadinya, Barcelona dengan agregat 1-4. Pada leg kedua yang berlangsung Kamis, 28 Februari 2019 dini hari WIB tadi, Madrid dibuat malu di kandang sendiri dengan dikalahkan 0-3 oleh Barca setelah di leg pertama hanya boleh puas dengan skor imbang 1-1.

Berlaga di hadapan para fansnya sendiri, Madrid justru dihabisi oleh Barca dengan 3 gol yang tak mampu terbalas. Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol. Sedangkan 1 gol lainnya adalah hasil dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Raphael Varane. Sejatinya gol bunuh diri Varane itu sendiri bisa jadi gol hattrick bagi Suarez.

Madrid sejatinya mampu mengimbangi perlawanan Barca dengan baik di babak pertama. Akan tetapi ternyata kondisinya tak sama dengan di babak kedua yang ternyata berubah dengan Madrid mendapat tekanan semakin berarti. Sampai laga berakhir, Madrid tak kunjung menemukan cara untuk membobol gawang Barcelona.

Alhasil, Madrid harus kandas di semifinal Copa del Rey musim ini dan Barcelona menjaga asa untuk mempertahankan gelarnya. Kendati Madrid harus gagal, sang pelatih, Santiago Solari meyakini kalau ini bukanlah akhir dari segalanya. Solari menuntut para anak didiknya agar tidak terlalu terlarut meratapi kekalahan di laga el clasico kali ini.

Memang Solari tak menampik bahwa kekalahan atas Barca ini adalah hal yang menyakitkan karena Madrid dinilai olehnya sudah tampil dengan baik dan mendominasi pada babak pertama. Kendati demikian, Solari menyebut kalau Madrid menyelesaikan laga dengan kepala tegak alias kalah secara terhormat setelah semua upaya telah dilakukan demi mendulang gol. Kini yang jado fokus Solari adalah memperbaiki performa para pemain untuk laga el clasico kontra Barcelona selanjutnya di hari Minggu, 3 Maret 2019 nanti.

“Pasca semua usaha kita dan berjuang hingga peluit berakhir sudah dibunyikan, membuat beberapa peluang serta mendominasi laga, kekalahan ini memang begitu menyakitkan. Kita pergi dengan kepala tegak, namun kita tidak senang dengan kekalahan ini. Sekarang kita akan memfokuskan energi kita kita selanjutnya kontra Barcelona. Mereka membuktikan betapa berapa bagusnya mereka pada kita” terang Solari, seperti yang dilansir lewat laman resmi Real Madrid.

Leave a Reply