Madrid Kembali Telan Kekalahan, Rekor Buruk 20 Tahun Lalu Terulang
Berita Bola Liga Spanyol

Madrid Kembali Telan Kekalahan, Rekor Buruk 20 Tahun Lalu Terulang

Nasib tak baik kembali harus diterima oleh raksasa klub asal Spanyol, Real Madrid pada awal tahun ini. Madrid harus menelan kekalahan 0-1 dari Leganes dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey yang berlangsung hari Kamis, 17 Januari 2019 kemarin. Kekalahan ini menjadikan Los Blancos pun menambah catatan buruk di musim 2018/2019 ini. tercatat sudah 10 kali kekalahan diderita oleh Madrid dalam 32 laga yang diikuti pada semua turnamen. Jelas ini merupakan catatan yang buruk jika dibandingkan dengan beberapa musim terakhir.

Mirisnya catatan buruk ini menyamai rekor buruk Madrid yang pernah terjadi 20 tahun silam. Seperti yang dilansir oleh Marca, raihan 10 kali kekalahamn dalam 32 laga di musim ini jauh dibawah harapan klub besar seperti El Real ini. Catatan musim ini menjadi yang terburuk bagi Madrid sejak musim 1998/1999 silam ketika dinahkodai oleh Guss Hiddink yang menerima 10 kali kekalahan dalam 32 laga.

Bukan cuman itu saja, dari 32 laga itu tercatat dalam 8 laga Madrid tidak berhasil membuat gol. Ditambah lagi gawang Madrid selalu kebobolan di 20 laga yang dengan kata lain Madrid cuman mencatatkan clean sheets 12 kali saja.

Jelas pencapaian Madrid di lebih paruh musim pertama 2018/2019 ini jauh merosot dari pencapaian di musim kemarin. Musim kemarin dibawah kepemimpinan Zinedine Zidane, Madrid berhasil mencatatkan 62 kali penampilan dengan 39 kemenangan, 14 kali seri serta 9 kali kalah. Pastinya itu adalah pencapaian yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan apa yang didapat Madrid pada musim ini yang belum selesai.

Situasi yang dihadapi oleh Madrid saat ini memang cukup aneh jika dinilai. Banyak yang menilai kalau catatan buruk yang diterima Madrid di musim ini adalah imbas dari hengkangnya sang megabintang, Cristinao Ronaldo yang memilih untuk ke Juventus pada awal musim ini. Seperti yang diketahui, Ronaldo adalah mesin gol terbaik bagi Madrid di setiap musim.

Jika dikatakan kalau hengkangnya Ronaldo membuat semangat tim menurun, namun salah satu pemain paling berpengaruh di Madrid, Luka Modric sempat menyebutkan kalau semangat tim musim ini masih sama tingginya dengan sebelum-sebelumnya. Madrid saat ini masih menjadi PR besar bagi Santiago Solari.

Leave a Reply