Liga Spanyol

Madrid Mulai Terus Berada di Jalur Kemenangan, Ini Kata Sang Pelatih

Kemenangan Real Madrid atas Espanyol pada laga lanjutan La Liga Spanyol dini hari WIB tadi menjadikan tim asuhan Santiago Solari tersebut berhasil mempertahankan trend positif yang sudah diraih dalam 3 pertandingan terakhir. Madrid memetik kemenangan di 3 laga terbaru sepanjang pekan kemarin hingga pekan ini. Kemenangan terbaru atas Espanyol hari ini menjadi bukti kalau El Real mulai menemukan ritme permainan terbaiknya yang sebelumnya sempat menghilang.

Tahun 2019 ini dimulai oleh Real Madrid dengan cukup baik dibangkan setengah tahun terakhir di 2018. Kendati memang tidak mulus, akan tetapi lambat laun Madrid menunjukkan konsistensi dengan meraih kemenangan demi kemenangan dalam berbagai pertandingan penting. Saat ini sendiri Madrid juga menjaga asa untuk lolos ke babal semifinal Copa del Rey setelah pekan yang lalu berhasil menang 4-2 atas Girona.

Sang pelatih, Santiago Solari merasa bahwa trend positif yang saat ini sedang dialami oleh skuad asuhannya tidaklah lain karena kerja keras yang telah dilakukan oleh semua bagian dari Madrid. Ditegaskan oleh Solari bahwa setiap pemain Madrid berperan penting. Ia tidak ingin menonjolkan salah satu saja yang paling penting. Bagi Solari, setiap pemain telah memiliki peran masing-masing.

Tiga kemenangan dalam tiga laga terbaru Madrid tak lain adalah kontra Sevilla di La Liga yang disudahi dengan kemenangan 2-0, kemudian leg pertama perempat final Copa del Rey kontra Girona yang berhasil dimenangkan dengan skor 4-2 dan yang terbaru hari ini di La Liga kontra Espanyol dengan skor 4-2.

“Kita memainkan beberapa laga bagus sebelum pekan ini serta kita telah cukup lama bekerja dengan baik. Pada tiga laga ini, memang betul banyak hal yang berjalan dengan baik serta kita telah mencetak beberapa gol. Semua bagian tim ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat lolos di Liga Champions serta Copa. Semua pemain tidak dapat bermain memang akan merasa frustasi, namun itu dapat dipahami” terang Solari, seperti yang dilansir melalui laman resmi Real Madrid.

Pasca memetik kemenangan atas Espanyol hari ini, Madrid harus sudah mengalihkan fokusnya pada laga terdekat yakni kontra Girona dalam leg kedua babak perempat final Copa del Rey yang akan berlangsung hari Jumat mendatang.

Leave a Reply