Makalele Sebut Mourinho Sudah Lelah dengan Generasi Muda Manchester United
Berita Bola Liga Inggris

Makalele Sebut Mourinho Sudah Lelah dengan Generasi Muda Manchester United

Mantan pemain Chelsea, Claudio Makalele mengatakan jika manajer Manchester United saat ini, Jose Mourinho, tengah kelelahan menghadapi generasi muda Manchester United. Hal inilah yang ditengarai membuat performa Manchester United musim ini terus menurun dari tahun sebelumnya. Makalele sendiri menjadi andalan Jose Mourinho saat keduanya masih berada di Chelsea. Makalele juga memberikan contoh bagaimana Mourinho memperlakukan Paul Pogba menunjukkan bahwa dirinya tidak mampu untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki sang pemain.

Padahal sudah amat jelas jika Pogba dahulu bermain amat baik di Italia bersama Juventus. Bahkan jika perlu pembuktian tambahan, Pogba sudah berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 ke negaranya Prancis. Pogba dan juga rekan rekan senegaranya memang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2018 dan itu seperti membuktikan kualitas Pogba yang sesungguhnya.

“Saya belajar banyak dari Jose. Di Chelsea, dia punya banyak pemain seperti saya, John Terry, Frank Lampard. Pada masa kini, generasinya berbeda. Generasi masa kini di MU membuat dia [Mou] kelelahan. Dia sudah melalui berbagai generasi selama ini. Masing-masing generasi tidak sama, dia tampak bekerja dengan keras,” kata Makalele membuka pernyataannya.

Ketika saya melihat Paul Pogba yang bermain untuk Prancis dan ketika dia bermain untuk Man United, sangat jelas terlihat sistem kepelatihannya berbeda. Di Prancis, sistem latihannya adalah tentang posisi, serangan balik, dan bermain cepat. Akan tetapi di Man United lebih kepada penguasaan bola. Dan mereka [Man United] mencoba membuat Pogba untuk menciptakan lebih banyak peluang, assist, dan cetak gol.

Terlalu berlebihan untuk dia. Anda harus bertanya apakah dia senang atau tidak melakukannya. Bersama Mourinho, Anda perlu belajar lebih banyak. Dia butuh rekan-rekan setim di sekitarnya untuk membuat kesuksesan. Jika Anda ingin dia lebih baik, Anda perlu memberikan dia waktu. Setelah Piala Dunia, sulit untuk mengembalikan fisik, taktik, dan mental. Ketika Anda kembali berkompetisi, Anda butuh waktu beradaptasi kembali selama empat bulan,” ujar Makalele.

Leave a Reply