Malcom
Berita Bola Liga Spanyol

Malcom Hingga Vidal yang Menunggu Jatah Bermain di Barca

Para pemain baru yang dibeli oleh sebuah klub memang tidak selalu mendapatkan jaminan untuk selalu bermain di setiap pertandingan. Bahkan beberapa diantaranya harus rela bersabar menunggu jatah menit bermain. Hal tersebut nampaknya kini tengah dirasakan oleh Malcom. Malcom sendiri merupakan salah satu rekrutan dengan harga paling mahal yang dibeli oleh Barcelona. Malcom yang didatangkan oleh Barcelona pada musim panas lalu ini mengaku bahwa dirinya tidak nyaman dengan kondisi ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Malcom didatangkan ke Barca dengan nilai transfer fantastis yakni 41 juta euro, sebuah nominal yang amat tinggi bagi seorang pemuda berusia 21 tahun. Namun meski demikian Malcom baru bermain dua kali. Dari total dua pertandingan tersebut, Malcom hanya mendapat 25 menit saja berada di atas lapangan. Bahkan Malcom sempat tiga kali tidak masuk skuat utama Barcelona. Agen Malcom, Minguela menyebut jika kliennya mulai tidak nyaman dengan kondisi tersebut tetapI Malcom masih bersabar menunggu kesempatan.

“Setiap pemain butuh periode adaptasi dan menit-menit bermain di lapangan untuk membuktikan kemampuan mereka. Dia belum mendapatkan itu. Tapi dia akan membuktikan kemampuannya ketika dia bermain nanti. Dia tak menyukai situasinya, tapi tetap fokus dan termotivasi,” ujar Minguella.

Beberapa pemain baru di Barcelona memang kerap kali dibuat frustasi oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde. Jangankan seorang Malcom, Arturo Vidal saja juga dinilai frustasi karena kurang mendapat jatah bermain yang cukup. Padahal Vidal merupakan pemain senior yang memiliki banyak pengalaman. Vidal selalu menjadi pilihan utama saat masih memberla Juventus maupun Bayern Munchen. Namun nasib Vidal masih lebih baik dari Malcom karena ia sudah melakoni dua kali bermain sebagai starter dari sembilan kali kesempatan bermain. Meski sempat memicu kontroversi karena postingan di sosial media yang menunjukkan ekspresi kemarahan, namun Vidal mengaku bahagia di Barcelona.

“Saya bahagia dan saya tahu bahwa momen indah akan datang, yang akan saya nikmati dan melakukan apa yang saya tahu bagaimana caranya,”  ujar Vidal.

Leave a Reply