Berita Bola Liga Spanyol

Malcom Resmi Hengkang dari Barcelona

Tanda tanya mengenai masa depan Malcom akhirnya telah selesai. Barcelona baru saja memberikan konfirmasi bahwa mereka resmi menjual sang pemain ke Rusia untuk bergabung dengan Zenit St Petersburg. Kepastian tersebut sesuai dengan spekulasi yang belakang tengah berkembang mengenai masa depan Malcom.

Malcom sendiri adalah pemain Barcelona yang baru didatangkan pada musim panas tahun kemarin. Barca menariknya dari Bordeaux dengan nilai transfer mencapai 42 juta euro. Bahkan kala itu proses transfernya ke Barcelona melalui insiden urungnya Malcom ke AS Roma yang sebelumnya diketahui sudah mencapai kesepakatan transfer.

Karir Malcom di Barcelona ternyata tidak berlangsung lama. Musim perdana Malcom di Barcelona gagal untuk memenuhi harapan klub. Jatah bermain yang didapatkannya pun pas-pasan. Tercatat Malcom hanya tampil pada 24 pertandingan Barcelona sepanjang musim kemarin dan mayoritas ia turun dari bangku cadangan, bukan sebagai starter.

Sehingga di bursa transfer musim panas ini pun ia cukup ramai dirumorkan bakal dilepas oleh Barcelona. Kini semua tarjawab sudah. Hari Jumat, 2 Agustus 2019 kemarin Barcelona mengumumkan bahwa secara resmi Malcom sudah tidak lagi menjadi bagian dari klub karena ia telah dijual ke Zenit St Petersburg.

“FC Barcelona dan Zenit Saint Petersburg telah mencapai kesepakatan untuk transfer Malcom Filipe Silva de Oliveira” begitu pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona juga memberikan konfirmasi bahwa transfer Malcom menuju ke Zenit adalah dengan status pembelian permanen. Zenit sendiri sanggup untuk memberikan nilai transfer yang tidak murah atas pembelian Malcom. Mereka menyodorkan dana 40 juta euro dan ditambah lagi dana dalam bentuk sejumlah klausul yang nilainya sebesar 5 juta euro. Saat ini sendiri dikabarkan kalau Malcom telah berada di Rusia untuk merampungkan berbagai kelengkapan transfernya.

Zenit bukanlah klub pertama yang disebut-sebut menjadi pelabuhan Malcom jika hengkang dari Barcelona. Sebelumnya, Malcom sempat dikabarkan berminat untuk pindah ke Inggris. Dua klub Inggris yang disebut menaruh minat pada Malcom adalah Arsenal dan juga Everton. Akan tetapi diketahui keduanya kesulitan untuk menebus klausul rilis sang pemain pada Barcelona. Sehingga Zenit pun jadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Leave a Reply