Berita Bola Liga Spanyol

Malcom Semakin Dekat dengan Kepindahan ke Zenit

Gelandang Barcelona, Malcom saat ini tengah berada di pintu keluar untuk menuju ke klub Rusia, Zenit St. Petersburg. Kabarnya proses transfer sudah berada pada tahap akhir dan hanya tinggal satu langkah lagi Malcom menuju Rusia.

Malcom memang bukanlah pemain lama di Barcelona. Ia baru didatangkan pada musim panas tahun kemarin dari Bordeaux. Namun sayangnya ia tak mendapat tempat yang banyak dalam skuad asuhan Ernesto Valverde. Penampilannya juga tidak terlalu cemerlang. Tercatat sepanjang musim kemarin ia hanya turun pada 24 pertandingan Barcelona di semua kompetisi dan ia hanya tampil sebanyak enam kali sebagai starter dalam panggung La Liga Spanyol. Dari penampilan tersebut, Malcom mencatatkan telah menbuat empat gol serta dua assist.

Seperti yang dilansir oleh ESPN FC, Barcelona setuju untuk melepaskan Malcom ke Zenit dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro atau jika dirupiahkan setara dengan kurang lebih 625 miliar rupiah dan nilai transfer tersebut masih diberikan tambahan dalam bentuk bonus yang nilainya berkisar antara lima sampai sepuluh juta euro.

Sejatinya 40 juta euro bukanlah angka awal yang diharapkan oleh Barcelona untuk melepas Malcom ke klub lain. Disebut-sebut sebelumnya Barcelona meminta Zenit agar menggelontorkan dana diatas 40 juta euro. Akan tetapi diketahui bahwa pihak agen Malcom telah membuat pertemuan dengan klub untuk membahas masa depan sang pemain.

Kini Barca diyakini telah menurunkan penawaran hanya sampai di angka 40 juta euro saja untuk Zenit yang berminat pada Malcom. Angka tersebut tak jauh berbeda dengan nilai transfer yang dikeluarkan Barca saat membeli Malcom dari Bordeaux.

Zenith sejatinya bukan menjadi satu-satunya klub yang berminat untuk mendapatkan jasa Malcom. Diketahui klub asal Inggris, Everton juga berniat untuk mendatangkan sang pemain. Bukan hanya itu saja, klub asal Inggris lainnya, Arsenal pun dikabarkan ikut dalam perburuan mendapatkan jasa Malcom.

Rasanya bukan tidak mungkin jika kemudian justru Everton ataupun Arsenal yang membajak transfer Malcom ke Zenit. Transfer sang pemain ini bisa mempepanjang drama pada karirnya. Seperti yang diketahui bahwa transfernya ke Barcelona tahun kemarin juga penuh drama, yang mana sebelumnya ia sudah diumumkan sepakat pindah ke AS Roma, namun ternyata secara mengejutkan Barcelona menariknya ke Camp Nou yang berujung pada kegagalan Malcom menuju AS Roma.

Leave a Reply