Berita Bola Liga Italia

Man City Raih Treble Winner Liga Domestik, Guardiola: Ini Lebih Sulit dari Liga Champions

Manchester City baru saja berhasil menambah koleksi trofinya di musim ini setelah menang atas Watford dengan skor 6-0 di final FA Cup yang dihelat pada Sabtu , 18 Mei 2019 malam WIB kemarin. Kemenangan Man City ini melengkapi gelar mereka di musim ini setelah sebelumnya sudah berhasil memastikan gelar Premier League dan juga Carabao Cup. Dengan kata lain, Man City telah menyapu bersih tiga trofi domestic alias meraih treble winner.

Pencapaian ini membuat Man City jadi klub Inggris pertama yang sukses meraih treble winner domestic. Bahkan Man City telah mengantongi 4 gelar domestic jika ditambah dengan trofi Community Shield yang didapat pada awal musim.

Meskipun Man City gagal di Liga Champions yang hanya sampai di babak perempat final saja, namun pada kenyataannya City telah menunjukkan kejayaannya dengan memborong gelar domestic.

Sang pelatih, Pep Guardiola menilai bahwa meraih gelar treble winner pada laga domestic lebih sulit ketimbang menyebet trofi Liga Champions. Guardiola pun meyakini bahwa kesuksesan Man City di musim ini akan dapat terulang kembali cepat ataupun lambat.

“Salah satu musim terbaik yang saya alami sebagai pelatih. Saya tidak menyebut bahwa ini yang terbaik, kecuali merupakan salah satunya. Bermain semua turnamen dan setelah apa yang tim luar biasa lakukan di Negara ini menjadi yang pertama. Itu artinya apabila satu tim mampu, maka yang lain pun dapat mengulanginya cepat ataupun lambat. Saya suka Liga Champions, namun melakukan itu (meraih treble winner liga domestic) lebih sulit dibandingkan memenangkan Liga Champions” tegas Guardiola.

Atas pencapaian yang luar biasa oleh Manchester City di musim ini, Guardiola menyebut bahwa para pemain layak untuk mendapatkan pujian. Karena atas kerja keras mereka dan juga semua bagian dari Man City, hasil baik telah sukses didapatkan Man City musim ini.

“Untuk organisasi serta Sheikh Mansour juga para pemain ini layak memperoleh pujian yang besar, besar. Karena itu tidak mudah, bermain setiap tiga hari, setelah malam yang buruk Anda tersingkir” tuturnya.

Leave a Reply