Manchester City Alami Krisisn Kiper
Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Alami Krisisn Kiper

Manchester City nampaknya sedengan diterpa badai cedera. Kali ini kiper andalannya Claudio Bravo mendapatkan cedera yang cukup parah. Dalam skuat manchester City kini praktis hanya ada satu kiper utama saja yakni Ederson. Bravo sendiri mendapatkan cedera tersebut ketika menjalani sesi latihan rutin bersama rekan rekannya di Manchester City Football Academy Senin waktu setempat.

Diketahui Bravo mengalami cedera Achilles setalah menjalani scan setelah mendapat cedera tersebut. Bravo kini diterbangkan ke Barcelona untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut terkait cederanya. Bravo sendiri terancam absen sangat lama lantaran ada kemungkinan ia harus naik ke meja operasi untuk menghilangkan rasa sakit dari cedera yang ia dapatkan. Cedera achilles memang membutuhkan waktu penyembuhan yang lama. Jenis cedera yang menjadi mimpi buruk setiap pesepak bola ini setidakya membutuhkan waktu tiga bulan untuk dapat tampil seperti sedia kala.

Dengan ini maka Manchester City mengalami krisis kiper.  Hal ini karena dalam skuat tim asuhan Pep Guardiola ini hanya ada nama Ederson saja yang dianggap sebagai kiper senior. Sementara itu Manchester City juga sudah memutuskan untuk menjual Joe Hart dan tersisa kiper muda yang minim pegalaman Daniel Grimshaw.

Kabar cederanya Claudio Bravo ini membuat Manchester City kini tengah diterpa badai cedera setelah sebelumnya pemain andalan mereka, Kevin de Bruyne mengalami cedera lutut. Bahkan De Bruyne juga harus menepi cukup lama. Dengan cedera yang dialami De bruyne setidaknya ia harus absen sekitar tiga bulan. Manchester City sendiri nampaknya masih dapat merotasi pemainnya untuk dapat menjaga tren positif sejak awal musim.

Sebelumnya Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal dalam laga pembuka Liga Primer Inggris dengan skor 2-0 dan juga berhasil mengalahkan Hudderfiel Town dengan skor mencolok 6-1. Bahkan dalam laga tersebut, striker andalan Manchester City asal Argentina Sergio Kun Aguero berhasil mencetak Hattrick. Nampaknya dengan banyaknya pemain yang cedera Pep harus pintar pintar menjaga kondisi kebugaran pemainnya terlebih dengan jadwal yang cukup padat.

Leave a Reply