Manchester City Ikut Lirik Jordi Alba
Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Ikut Lirik Jordi Alba

Rupanya Barcelona harus segera memberikan kejelasan terkait masa depan salah satu bek kiri terbaiknya, Jordi Alba. Pasalnya, sang pemain saat ini semakin diminati oleh banyak klub papan atas. Terbaru ini kabarnya Manchester City ikut menaruh minat pada Alba untuk didatangkan dalam waktu dekat.

Sejatinya sejak awal musim baru kemarin Jordi Alba dan Barcelona cukup banyak terlibat dalam drama kontrak baru. Pihak Jordi Alba mengklaim kalau Barcelona sempat memberikan janji bakal melayangkan tawaran kontrak anyar di musim lalu. Akan tetapi ternyata sampai kini kontrak baru perpanjangan tidak juga diberikan oleh Blaugrana.

Diperkirakan ada prioritas lain yang memang perlu Barca dahulukan dibanding soal perpanjangan kontrak baru Jordi Alba. Masih memiliki kontrak yang baru akan berakhir di tahun 2020 rupanya menjadi alasan besar mengapa Barcelona menomor duakan perpanjangan kontrak baru pemain berusia 29 tahun.

Ketidakjelasan perpanjangan kontrak Jordi Alba di Barcelona ini membuat pihak Jordi Alba dikabarkan kurang puas. Pasalnya, sang pemain disebut tengah berharap untuk menerima kepastian terkait masa depannya di Camp Nou serta mengajukan tuntan gaji dengan nominal yang lebiht inggi pada Barcelona.

Mengetahui kabar ketidakjelasan tersebut, beberapa klub pun melancarkan manuver untuk mendapatkan jasa Jordi Alba. Ada cukup banyak klub-klub di Spanyol maupun Eropa yang dikabarkan melirik mantan pemain Valencia itu. Sebelumnya Manchester United sempat disebut-sebut paling dekat dengan rencana membeli Jordi Alba. Bahkan kabarnya sang pemain sudah diincar sejak lama.

Akan tetapi kini MU mempunyai pesaing baru dalam mengejar Jordi Alba. Seperti yang dikabarkan oleh Tuttusport, saingan MU dalam perburuan Jordi Alba tak lain adalah rival senegaranya, Manchester City. Bahkan digadang-gadang kalau Manchester City siap mengeluarkan dana besar demi bisa memboyong Jordi Alba ke Etihad Stadium.

Jika bicara soal potensi Jordi Alba ke Manchester City, sejatinya potensi itu ada. Satu hal yang bisa membuatnya berpotensi memilih City sebagai pelabuhan berikutnya jika hengkang dari Barca adalah Pep Guardiola, pelatih Man City. Jordi Alba dengan Guardiola sempat sama-sama bekerja dalam satu tim saat masih berada di Barcelona. Karakter pemain seperti Jordi Alba adalah yang disukai oleh Guardiola. Sehingga tidak menutup kemungkinan kalau Man City punya kans yang cukup besar untuk mendapatkan sang pemain.

Tidak hanya MU dan Man City saja, kabarnya Juventus pun menaruh minat pada Jordi Alba. Sepertinya perlu usaha besar untuk bisa memenangkan persaingan dalam menarik Jordi Alba dari Barcelona.

Leave a Reply