Manchester City Ingin Dominasi Sepakbola Inggris
Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Ingin Dominasi Sepakbola Inggris

Liga Primer Inggris memang baru saja dimulai, namun sejumlah tim sudah psywar. Kyle Walker yang merupakan bek kanan Manchester City memperingatkan para rivalnya karena Manchester City tengah berhasrat untuk dapat mendominasi sepak bola Inggris. Hal ini lantaran musim lalu, Manchester City nampaknya menjadi tim yang terlalu superior bagi rival rivalnya. Bagaimana tidak? Manchester city berhasil meraih rekor 100 poin dan juga unggul 19 poin dari posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris. Meski pada dua musim sebelumnya, Manchester City tidak meraih gelar apapun, namun nyatanya skuat asuhan Pep Guardiola ini mampu bangkit dengan cara yang sempurna.

Sebenarya Manchester City telah memiliki semua aspek untuk bisa mendominasi sepak bola inggris. Skuat Manchester City diisi oleh para pemain pemain muda berbakat seperti Walker, Leroy Sane, Keven De Bruyne, Gabriel Jesus, dan masih banyak lainnya. Nama besar dan reputasi Pep Guardiola juga melengkapi susunan pemain berbakat tersebut. Dan yang menjadi faktor penting lainnya adalah gelontoran dana tak terbatas dari sang pemilik klub. Manchester City yang saat ini dimiliki Sheikh Mansour ini bisa saja membeli setiap pemain yang dibutuhkan Pep Guardiola.

Namun tentu saja ia menuntuk imbalan berupa prestasi dan juga trosfi yang harus diraih Pep bersama dengan anak asuhnya. “Sudah jelas, dia [Pep] tidak akan berhenti untuk [hanya] satu titel saja, begitu juga kami — kami menginginkan lebih,” Walker mengungkapkan diSky Sport. “Aku tidak ingin terdengar besar kepala sih, tapi kami ingin mendominasi sepakbola Inggris. Kurasa kami punya para pemainnya di sini, dan kami sepenuhnya punya manajer yang mampu untuk melakukan itu. Jadi kami perlu terus mendengarkan dia.” Ujar Walker.

“Setiap hari adalah hari belajar dan Anda bisa selalu menyesuaikan taktik yang berbeda, menyesuaikan formasi yang berbeda, dan itu adalah sesuatu yang perlu kami hadapi sebagai grup — manajer dan pemain — untuk memastikan kami bisa mendominasi sepakbola Inggris,” tambah Walker menjelaskan.

Leave a Reply