Manchester City Kembali Kalah, Guardiola Soroti Mental Anak Didiknya
Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Kembali Kalah, Guardiola Soroti Mental Anak Didiknya

Hasil pahit kembali ditelan oleh raksasa klub Premier League, Manchester City dalam pertandingan di matchday ke-19. Man City harus menelan kekalahan dari tim kuat Leicester City hari Rabu, 26 Desember 2018 malam WIB kemarin. Man City kalah tipis 1-2 di kandang lawan. Kekalahan ini pastinya membuat tambahan catatan buruk tim asuhan Pep Guardiola. Seperti yang diketahui bahwa akhir pekan kemarin Man City menelan kekalahan dari Crystal Palace. Kini hasil yang sama harus diterima saat kontra Leicester.

Sejatinya The Citizens sudah dapat unggul terlebih dahulu dalam laga kontra Leicester kemarin. Bernardo Silva membuka keunggulan untuk Man City. Akan tetapi Leicester berhasil membalikkan keadalan lewat gol Marc Albrighton serta Ricardo Pereira. Hingga menit terakhir, tidak ada lagi gol yang tercipa.

Pastinya Guardiola sendiri merasa kecewa atas kekalahan yang didapat oleh tim asuhannya. Hal yang jadi sorotan oleh Guardiola sepanjang laga kontra Leicester kemarin adalah pernampilan para anak didiknya. Satu yang paling jadi sorotan adalah terkait mental pemain yang dinilainya nampak kurang percaya diri. “Pertandingan ini mirip dengan pertandingan kontra Crystal Palace. Kita memulai dengan baik, mencetak gol serta kebobolan dari tembakan pertama lawan yang mengarah ke gawang” ungkap Guardiola pasca pertandingan, seperti yang dilansir oleh laman resmi Man City.

“Mereka tidak membuat peluang yang banyak, akan tetapi kita selalu diganjar serangan. Secara mental kita kekurangan kepercayaan diri. Kita tidak memiliki bamyak peluang namun kita ada di sana” lanjutnya.

Kendati menyoroti mental anak didiknya yang dinilai kurang percaya diri, namun secara keseluruhan Guardiola menyebut kalau Man City sudah tampil maksimal. Hanya saja memang lawan lebih siap untuk membalikkan serangan dan membuat gol lebih banyak. “Selain dari lima menit pada babak pertama, saya kira kita sudah tampil dengan bagus. Sebuah gol yang fantastis telah menghukum kita. Ada laga dimana lawan membuat peluang dan tidak mencetak gol (akan tetapi ini kebalikannya, peluang sedikit dengan gol lebih banyak)” pungkas Guadiola.

Leave a Reply