Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Premier League

Kebahagiaan tengah dirasakan oleh juara bertahan Premier League, Manchester City. Baru saja tim asuhan Pep Guardiola tersebut memenangkan pertandingan kontra Everton dengan skor 2-0 pada Kamis dini hari WIB tadi. Kemenangan tersebut pun membuat Man City menyamai raihan poin total sementara dengan Liverpool yang sebelumnya ada di puncak klasemen.

Saat ini Manchester City dan Liverpool sama-sama mengantongi 62 poin. Kendati poinnya sama, akan tetapi Man City lebih berhak berada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Gol pertama City dalam laga kontra Everton hari ini dibuka oleh Eymeric Laporte pada menit ke-45+2. Setelah memanfaatkan umpan dari David Silva yang melakukan tendangan bebas. Pada penghujung laga, lebih tepatnya di menit ke 90+1 Gabriel Jesus sukses menambah jumlah gol City menjadi 2-0.

Bisa kembali ke puncak klasemen setelah cukup lama posisi tersebut diambil alih Liverpool, tentu saat ini kebahagiaan sedang dirasakan oleh semua elemen Manchester City. Tak terkecuali sang pelatih, Pep Guardiola pun merasa puas dengan pencapaian dari para anak didiknya yang mampu perlahan-lahan mengejar ketertinggalan dari Liverpool sampai mengambil alih kembali posisi puncak klasemen.

Kendati sudah berhasil kembali ke puncak klasemen, Guardiola tidak ingin Man City terlalu puas hingga lengah. Pasalnya, saat ini posisi Man City unggul jumlah pertandingan, dimana City sudah melaksanakan 26 laga, sedangkan Liverpool masih 25 laga.

Ditegaskan oleh Guardiola bahwa yang jadi kunci Man City dapat mengejar ketertinggalan dan berhasil kembali merebut posisi puncak klasemen tak lain adalah karena semangat yang tinggi dan pantang menyerah di setiap laga. “Kita memainkan satu laga lebih. Itulah hal terbaik yang dapat kita lakukan. Faktanya adalah kita dapat saja tertinggal 10 poin pada satu bulan yang lalu ketika menghadapi Liverpool. Beberapa hari kemarin dapat saja tertinggal 7 poin. Saat ini kita ada di puncak liga” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir oleh Goal.

“Saran terbaik, pelajaran terbaiknya adalah jangan menyerah. Itu merupakan pelajaran bagi seluruh atlet. Coba untuk (terus) memenangkan pertandingan lantaran hidup dapat saja berubah dengan begitu cepat” paparnya.

Leave a Reply