Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Lirik Thiago Alcantar Untuk Musim Panas

Raksasa klub Premier League, Manchester City kabarnya mulai membuat daftar belanja untuk jendela transfer musim panas mendatang. Ada salah satu nama yang cukup ternama baru-baru ini disebut masuk dalam daftar belanja tersebut. Ia adalah pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Munculnya kabar bahwa Man City berminat pada Thiago Alcantara ini sejatinya tak terlalu mengejutkan. Mengingat bahwa City sejak awal musim kemarin memang sedang mencari pemain baru untuk posisi gelandang tengah. The Citizen ingin menambah opsi selain Fernandinho pada lini tersebut.

Beberapa gelandang ternama pun sempat bermunculan dikabarkan sedang dilirik oleh City. Akan tetapi sayangnya dalam gelaran bursa transfer musim dingin kemarin Manchester City sama sekali tidak mendatangkan gelandang anyar.

Kini kabar terbaru yang dilansir oleh The Mirror, Manchester City mulai mempersiapkan untuk berburu gelandang baru di musim panas pertengahan tahun 2019 ini. Man City disebut-sebut sedang melirik jasa Thiago Alcantara. Bahkan kabarnya Man City cukup optimis untuk dapat mendatangkan sang pemain pada musim panas mendatang. Hal tersebut menyusul karena hubungan baik antara Thiago dengan manajer Man City, Pep Guardiola.

Thiago sejatinya memang bukan sosok yang asing bagi Guardiola. Keduanya sempat bekerjasama dua kali, yakni saat berada di Barcelona dan ketika Guardiola dipercaya menangani Bayern Munchen. Saat masih ditangani oleh Guardiola di Bayern Munchen, Thiago sendiri cukup dikenal sebagai salah satu pemain yang kerap diandalkan oleh Guardiola. Hal inilah yang membuat Manchester City menatap optimis untuk dapat memiliki jasa Thiago Alcantara.

Laporan yang sama menyebukan bahwa peluang untuk Man City mendaratkan Thiago Alcantara di Etihad Stadium cukuplah besar. Bukan hanya karena sosoknya yang sudah kenal cukup dekat dengan Guardiola. Namun juga disokong karena Bayern Munchen yang saat ini masih memiliki stok gelandang lumayan banyak. Munchen tak menutup kemungkinan di musim panas nanti bakal mengurangi jumlah gelandang mereka.

Sampai dengan saat ini memang pihak Manchester City belum angkat bicara soal rencana pembelian Thiago Alcantara di musim panas mendatang. Akan tetapi, kabarnya Man City siap menggelontorkan dana cukup besar demi bisa mendapatkan jasa sang gelandang. Hal ini pasti tak jauh dari karena penampilan cukup apik dari Thiago sepanjang bersama Bayern Munchen. Musim ini Thiago sudah mencatatkan sebanyak 28 kali penampilan dengan 3 gol dan 4 assist untuk Bayern Munchen.

Leave a Reply