Manchester City Menang Besar, Guardiola Sebut Timnya Sudah Berada di Final
Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Menang Besar, Guardiola Sebut Timnya Sudah Berada di Final

Kemenangan besar sukses dipetik oleh Manchester City dalam semifinal leg pertama Carabao Cup kontra Burton Albion. Pada laga yang berlangsung hari Kamis, 10 Januari 2019 dini hari WIB di Etihad Stadium tersebut, Man City pesta gol dengan menang telak 9-0 atas Burton Albion. Hal ini membuat pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyebut kalau tim asuhannya sudah mendapatkan satu tempat di partai puncak.

Sepertinya bukan hal yang berlebihan kalau memang Guardiola mengklaim Manchester City sudah ada di final Carabao Cup pasca kemenangan besar atas Burton. Pasalnya, kendati masih ada pertandingan di leg kedua, rupanya akan sangat sulit bagi Burton untuk mengembalikkan skor agregat ketetinggalan dari Man City yang begitu jauh. Jika bicara kans memang masih ada, namun sangatlah tipis.

“Kita sudah berada di final. Tentu saja, kita memang masih harus memainkan satu pertandingan di leg kedua serta kita akan tetap bermain dengan serius. Selamat kepada Burton yang telah malaju (ke Semifinal) dengan baik. Mereka sudah mengalahkan tim-tim Premier League serta pantas untuk ada di semifinal” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir oleh Sportsmole.

Pada pertandingan tersebut, Gabriel Jesus menjadi pahlawan bagi Manchester City karena ia sukses membuat qudtrick gol. Keempat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus terjadi pada menit ke 30, 24, 57, dan juga menit ke-65. Man City berhasil membuka keunggulan dengan cepat. Kevin De Bruyne sukses mencetak gol pertama untuk Man City di menit ke-5. Selain Gabriel Jesus dan De Bruyne, pemain Man City lainnya yang ikut menyumbang gol adalah Oleksandr Zinchenco, Phil Foden, Kyle Walker dan juga Riyad Mahrez.

“Kita mencetak gol pertama dengan cepat. Namun jarak antara terciptanya gol pertama dengan gol kedua tidak cukup baik. Kita tidak dapat mengendalikan sisi kanan serta mereka memiliki peluang di sana” tegas Guardiola.

Selanjutnya untuk leg kedua bakal dilangsungkan hari Kamis, 24 Januari 2019 mendatang. Selain Manchester City dan Burton Albion, dua klub lain yang berada di babak final Piala EFL adalah raksasa tim Premier League, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Leave a Reply