Manchester City Terus Menang, Liverpool Tak Terpengaruh
Berita Bola Liga Inggris

Manchester City Terus Menang, Liverpool Tak Terpengaruh

Liverpool musim ini terlibat persaingan ketat dengan Manchester City. Kedua tim ini terus bergantian menempati posisi pertama di klasemen sementara Liga Primer Inggris. meski demikian, saat ini Manchester City sedikit di atas angin karena memiliki selisih dua poin dari Liverpool.

Namun tentu Liverpool akan terus fokus mengejar kemenangan demi dapat mencuri posisi Manchester City apabila sang rival tergelicir nanti. Dari 12 laga yang sudah dijalani, The Reds sudah menang sembilan kali dan seri tiga kali sehingga mengumpulkan poin sebanyak 30. Sedangkan Manchester City unggul tipis atas Liverpool dengan meraih 10 kemenangan dan dua kali hasil seri sehingga kini The Citizens memiliki poin 32.

Meski laju Manchester City musim ini seolah tak terbendung, tetapi bek Liverpool, Virgil van Dijk mengatakan jika rekan rekannya tak terpengaruh akan hal itu. Para pemain Liverpool disebut terus berusaha fokus untuk memperbaiki performa mereka.

“Tantangan bagi kami adalah menang atau mencoba memenangi semua laga yang ada di depan. Musim masih sangat panjang. City tak akan memenangi semua laga dengan skor 5-0 dan akan melewati laga sulit seperti tim-tim lain. Kami harus melihat apa yang kami miliki karena itu lebih penting dari pada melihat tim lain. Kami berhasil memenangi banyak laga, bekerja dengan baik, dan mengawali musim lebih baik dari tahun lalu. Kami membangun sesuatu dari sana dan terus mencoba berkembang. Menjadi tanda positif kami mampu memperlihatkan progres tapi tetap bekerja apik. City adalah juara bertahan dan tim terbaik di liga. Tapi, kami akan melakukan segalanya untuk menjadi yang terbaik. Kami tak perlu melihat pihak lain, kami hanya menatap laga di depan dan tantangan selanjutnya adalah laga tandang melawan Watford yang berat. Untuk sekarang kami fokus membela negara,”¬†ujar Van Dijk.

Liverpool akan menghadapi Watford pada pertandingan selanjutnya sebelum nantinya Liga inggris akan dihentikan sementara selama jeda Internasional.

Leave a Reply