Manchester City yang Makin Sulit Dikalahkan
Berita Bola Liga Inggris

Manchester City yang Makin Sulit Dikalahkan

Meraih poin 100 dalam Liga Primer Inggris merupakan sebuah pencapaian yang sungguh luar biasa ditengah tengah kompetisi liga yang semakin berat. Pencapaian itu berhasil diraih Manchester City musim lalu yang sekaligus mengukuhkan posisinya menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Capaian poin itu juga mempu mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih Chelsea bersama dengan Jose Mourinho dengan 95 poin pada tahun 2005 silam. Panampilan Manchester City musim lalu memang terlampau dominan bagi tim tim lain, bahkan Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen saja masih berjarak 19 poin di akhir musim.

Kekuatan Manchester City yang merata dari depan hingga ke penjaga gawang membuat City selalu tampil konsisten baik saat melakoni laga tandang maupun kandang. Total Manchester City telah mencetak 106 gol pada musim lalu yang semakin menunjukkan dominasinya serta ketajaman lini serang City.

Menyambut musim 2018/2019, Manchester City tidak melakukan banyak pergerakan dalam bursa transfer. Tercatat Manchester City hanya mendatangkan Riyad Mahrez untuk menambah daya gedor line depan Manchester City serta melepas pemain Yaya Toure yang memang nampaknya sudah tidak dibutuhkan oleh pelatih Pep Guardiola. Meski minim pergerakan pada brsa transfer, kekuatan Manchester City tidak dapat diremehkan oleh para rivalnya.

Pasalnya dengan tidak banyak merubah susunan pemain, Manchester City akan menjadi sebuah tim yang semakin solid, tak perlu banyak adaptasi dan mereka akan tancap gas sejak awal musim. Terlebih saat ini para pemain Manchester City sudah lebih bisa memahami taktik yang diinginkan Pep Guardiola yang selama ini dikenal cukup rumit.

Namun persaingan Liga Primer Inggris musim 2018/2019 nampaknya tidak akan berjalan dengan santai. Beberapa klub terus memperkuat timnya agar mampu meraih gelar juara. Musim ini adalah pembuktian untuk Keven de Bruyne dan kawan kawan untuk dapat mempertahankan gelar sekaligus mampu berbicara banyak di Liga Champions. Pasalnya Manchester City belum mampu membuktikan kemampuan terbaiknya di Eropa hingga saat ini.

Leave a Reply