Manchester United Akan Kesulitan di Awal Musim
Berita Bola Liga Inggris

Manchester United Akan Kesulitan di Awal Musim

Manajer Manchester United Jose Mourinho memang dikenal sering kali mengeluarkan pernyataan yang kontroversial atau cenderung aneh. Jika seorang manajer selalu menebar optimisme, lain halnya dengan Jose Mourinho yang secara jujur mengatakan jika Manchester United akan mengalami kesulitan di awal musim 2018/2019.

Pernyataan Mourinho ini memang bukannya tanpa alasan. Krisis pemain yang dialami oleh oleh Manchester United yang menjadi alasan utamanya. Hal tersebut juga diperparah dengan kegagalan manajemen Manchester United untuk mendatangkan sejumlah pemain incarannya pada bursa transfer musim panah tahun 2018.  Perkataan Jose Mourinho ini juga sudah bisa diprediksi melalu laga laga pramusim Manchester United.

Selama menjalani laga International Champions Cup 2018, langkah Manchester united cukup terseok seok dengan dua kali imbang, satu kali kalah, dan satu kali menang. Di laga pramusim tersebut beberapa pilar utama Manchester united belum kembali dari masa liburannya setelah berlaga di ajang Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Beberapa pemain yang sudah bergabung dengan skuat inti Manchester United adalah David de Gea dan juga Fred. Sedangkan Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Phil Jones memutuskan untuk memotong masa liburannya dan segera bergabung dalam pemusatan latihan pada 2 Agustus. Kabar tersebut memang membuat Mourinho sedikit lega, namun tidak dapat dipungkiri bahwa skuat Manchester United tidak mengalami banyak perkembangan sejak musim lalu.

“Dengan mayoritas pemain yang memiliki semangat luar biasa, saya ulangi, mayoritas pemain, kami memiliki semangat yang luar biasa, kami akan tampil di Liga Primer dengan segala yang kami miliki. Mari kita lihat dari sisi positif dan menunggu [Victor] Lindelof, Rashford, Lukaku, dan Jones, yang akan menjadi empat pemain penting bagi kami. Mereka kami butuhkan karena pekan-pekan awal di Liga Primer, Leicester [City], Brighton [Hoves and Albion], dan Tottenham [Hotspur], akan sangat sulit bagi kami karena kami tidak siap dan begitu keadaannya,”¬†ujar pelatih asal Portugal ini. Para punggawa Manchester Unied seperti Paul Pogba, Fellaini, dan Young akan segera bergabung dengan United saat liburannya usai.

Leave a Reply