Manchester United Bersiap Ditinggal Valencia
Berita Bola Liga Inggris

Manchester United Bersiap Ditinggal Valencia

Manchester United baru saja menjalani laga pramusim melawan San Jose Earthquakes. Di laga tersebut Manchester United meraih hasil yang kurang menggembirakan dengan hanya dpaat bermain seri. Namun hal yang lebih menyesakkan adalah cederanya salah satu pemain kunci Manchester United musim lalu Antonio Valencia.

Valencia sendiri dalam pertandingan tersebut hanya mampu bermain selama tujuh menit saja. Sebelumnya Valencia memang telah dilaporkan mengalami cedera betis namun tetap dimainkan oleh manajer Manchester United Jose Mourinho. Kabar kepastian cederanya Valencia dikonvirmasi langsung oleh Manchester United melalui akun twitter resminya. Namun pihak Manchester United belum mengabarkan lebih lanjut seberapa parah cedera yang dialami oleh Valencia.

Cederanya Valencia sebenarnya telah diantisipasi oleh Jose Mourinho dengan mendatangkan pemain baru yakni Diogo Dalot. Namun Diego Dalot diketahui masih mengalami cedera sehingga belum dapat dimainkan.

Dalam skuad utama Manchester United hanya terdapat Darmian yang dapat menggantikan Valencia. Kabar cederanya Valencia dan juga Dalot menjadi keuntungan tersendiri bagi Darmian karena pada musim lalu Darmian kurang mendapatkan menit bermain karenaskuad utama selalu diisi oleh Valencia. Valencia sebenarnya telah lama dikenal cukup rentan cedera.

Namun Valencia masih dapat menjadi pemain kunci Manchester United. Walaupun Manchester United dirasa tampil kurang maksimal musim lalu, namun Manchester United berhasil meraih peringkat kedua dalam klasemen liga Inggris.

Mourinho secara khusus mengatakan “ Antonio Valencia mengalami cedera. Saya rasa kami harus terbisasa dengan hal itu. Musim lalu, kami juga mengalami hal seperti ini. Dia sering mengalami cedera, mungkin dia kembali akan mengalami hal tersebut pada musim ini”.

Cederanya Valencia ini sebenarnya merupakan hal yang sangat disayangkan. Mengapa demikian? Hal ini karena Valencia tidak hanya pemain kunci bagi Manchester United tetapi sekaligus menjadi kapten utama Manchester United. Dengan cederanya Valencia mungkin saja Mourinho akan memutar otak untuk dapat mengisi kekosongan posisi bek kanan Manchester United. Manchester United saat ini terlihat belum terlalu aktif dalam bursa transfer musim ini.

Leave a Reply