Manchester United Hadapi Tim Tersulit di Eropa
Berita Bola Liga Inggris

Manchester United Hadapi Tim Tersulit di Eropa

Manchester United yang musim lalu finis di posisi kedua di klasemen akhir Liga Primer Inggris berhak mengikuti Liga Champions musim ini. Namun hasil undian Liga Champions yang telah dilangsungkan di Monako, tidak terlalu menguntungkan untuk Manchester United. Memang Manchester United tidak seperti Liverpool yang harus menghadapi Paris Saint Germain dan juga Napoli sekaligus dalam satu grup, tetapi Manchester United harus menghadapi Juventu yang merupakan Tim Tersulit di Eropa saat ini.

Manchetser United sendiri tergabung kedalam grup H bersama dengan Juventus, Valencia, dan juga Young Boys. Manatan kiper legendarin Manchester United, Peter Schmeichel, memperingatkan anak asuh Jose Mourinho akan ancaman dari Juventus yang kini telah menjelma menjadi tim terkuat dari Italia.

“Bermain melawan Juventus, mereka mungkin adalah tim tersulit di Eropa saat ini karena perekrutan Ronaldo. Semua orang memperhatikan mereka yang membangun kembali sepakbola Italia. Ronaldo menjadi rekrutan hebat bagi mereka dan ekspektasi pun menjadi tinggi seiring transfer ini. Saya pikir melawan Juve akan menjadi laga yang sangat sulit bagi MU. Tak ada keraguan akan itu,” ujar Peter Schmeichel.

Juventus sendiri kini menjadi semakin kuat dari musim sebelumnya lantaran mereka berhasil mendatangkan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Walau harus membayar sekitar 100 juta euro kepada Real Madrid, Ronaldo diyakini akan membantu Juventus untuk tidak hanya mendominasi Serie A saja tetapi juga mampu menjuarai Liga Champions yang selama ini sudah dinanti nantikan.

Kendati demikian, hingga dua laga awal Ronaldo bersama Juventus di Serie A, pemain asal Portugal tersebut bulum juga bisa menyumbangkan golnya. Di sisi lain, kondisi Manchetser United juga sedang tidak terlalu baik. Mereka kini tengah mengalami rentetan hasil buruk di Liga Primer Inggris. Dari tiga laga yang telah dilakukan, manchetser United hanya berhasil meraih satu kali kemenangan, dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Kondisi inilah yang membuat banyak pihak pesimis Manchester United mampu melewati hadangan dari Juventus.

Leave a Reply