Manchester United Izinkan Alexis Sanchez Pulang
Berita Bola Liga Inggris

Manchester United Izinkan Alexis Sanchez Pulang

Klub elite Inggris, Manchester United kabarnya memberikan izin pada salah satu pemain lini serangnya, Alexis Sanchex untuk pulang ke kampung halamannya, Chile demi melakoni pemulihan cedera. Sanches memang belum lama ini mengalami cedera hamstring yang lumayan parah. Cedera itu didapatkannya ketika melakoni sesi latihan dengan MU pekan kemarin. Alhasil, cedera yang cukup parah tersebut membuat Sanchez harus absen membela MU ketika kontra Southampton dan juga Arsenal.

Sebelum menderita cedera Sanchez sudah diistirahatkan oleh sang pelatih, Jose Mourinho ketika MU berlaga melawan Young Boys di Liga Champions. Demi pemulihan cedera yang optimal, Sanchez pun diizinkan untuk pulang ke Chile oleh MU. Seperti yang dilansir oleh Sky Sports, Sanchex lebih memilih untuk melakukan pemulihan cedera di kampung halamannya di Topocilla dengan staf medis timnas Chile.

Kabarnya Sanchez sudah terbang menuju Santiago di awal pekan kemarin. Menurut Mourinho, Sanchez setidaknya akan absen berlaga sampai dengan awal tahun depan. The Red Devils percaya kalau Sanchez bakal menerima keuntungan dari balik ke kampung halaman yang terasa seperti libur akhir tahun. Selain itu diharapkan dengan pulangnya Sanchez ini dapat membuatnya lupa dengan masalah pribadinya yang diketahui beberapa waktu lalu baru saja berpisah dengan sang kekasih.

Langkah untuk memulangkan Sanchez ke kampung halamannya ini dilakukan MU ditengah kekhawatiran kalau ia tengah menghadapi karir yang agaknya sulit setelah lebih dari 600 laga ia lewati dalam 11 musim berkarir sebagai pesepakbola profesional. Kekhawatiran soal kesehatan fisik Sanchez pun jadi bagian dari alasan kala itu Arsenal rela melepaskannya untuk menuju ke MU.

Sanchez bukanlah pemain lawas MU. Ia baru direkrut pada bulan Januari 2018. Kedatangannya ke MU dengan skema pertukaran pemain yang melibatkan nama Henrikh Mkhitaryan. Akan tetapi sayangnya kehadiran Sanchez ternyata diluar harapan. Mantan pemain Barcelona itu gagal memberikan performa terbaiknya sepanjang membela MU. Sejauh ini, Sanchez masih memberikan 4 sumbang gol saja untuk The Red Devils. Bahkan Sanchez juga kerap kali jadi sasaran kritik mengenai performanya.

Leave a Reply