Liga Inggris

Manchester United Perpanjang Kontrak Juan Mata

Gelandang senior Manchester United, Juan Mata dikabarkan telah mendapatkan perpanjangan kontrak baru dari pihak managemen klub. Seperti yang diketahui kontrak Juan mata akan segera berakhir di akhir musim ini, meski sebelumnya Ayah dari Juan Mata mengakui bahwa anaknya tidka menutup kemungkinan untuk pergi dari Old Tafford.

Sebelumnya memang terdapat sebuah kabar jika pihak Setan Merah tidak akan memberikan perpanjangan kontrak terhadap Mata. Di tambahkan lagi manajemen Manchester United lebih dulu menyelesaikan perpanjangan kontrak dari Chris Smalling, Phil Jones, dan Ashley Young. Karena hal tesebut Juan Mata dan Ander Herrera emnjadi dua nama pemain yang belum mendapatkan kontrak baru dari pihak Manchester Untied.

Bahkan pemain asal Spanyol itu jga dikabarkan akan kembali bermain di La Liga bersama Barcelona. Tim asal katalan itu memang memilki ketertarikan untuk mendatangkan sang gelandang ketikan kontrak Juan Mata berakhir di Old Trafford.

Ayah Mata mengatakan bahwa sang anak sangat bahagia karena mendapatkan perpanjangan kontrak dari manchester United. Namun Juan Mata masih mempertimbangkan tawaran tersebut karena di musim ini menit bermainnya mengalami penurunan.

Hal tersebut bisa dilihat di sepanjang musim ini Juan mata baru bermain sebanyak 13 kali menjadi starter di Liga Inggris. Untuk itulah gelandang berusia 30 tahun itu masih memikirkan peluangnya untuk bergabung dengan tim lain di musim depan.

Jika Juan Mata akhirnya memutuskan hengkang dari MU, maka ia tak akan memilih tim lain di Inggris seperti ketika dirinya bergabung dari Chelsea. Hal tersebut dilakukan karena Mata ingin menghargai para suporter dari Setan Merah yang telah memberinya dukungan sejak thaun 2014.

Meski terdapat kabar akan bergabung dengan Barcelona, namun hingga saat ini Juan Mata masih belum memberikan komentarnya perihal kabar tersebut. Hal ini karena Mata merasa saat ini bukanlah waktu yang pas karena Manchester United tengah beradapan dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Selain itu Juan Mata juga ingin fokus terlebih dahulu menyelesaikan musim ini sebaik mungkin bersama Setan Merah. Seperti yang dietakhi Tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solksjaer ini akan menghadapi pekan-pekan krusial demi memperebutkan posisi 4 besar dengan 3 tim lainnya.

Leave a Reply